DetikNews
Selasa 11 Desember 2018, 19:48 WIB

Tiga Pelajar SD yang Hilang di Coban Talun Diketahui Sedang Outbound

Muhammad Aminudin - detikNews
Tiga Pelajar SD yang Hilang di Coban Talun Diketahui Sedang Outbound Foto: Istimewa
Batu - Tiga pelajar SD Insan Mulia, Kota Malang, dilaporkan hilang di area Air Terjun Coban Talun, Kota Batu. Mereka bertandang ke lokasi air terjun mengikuti kegiatan outbound yang digelar oleh sekolah.

Saat berkumpul di kawasan air terjun, mendadak banyak siswa jatuh ke aliran sungai. Menurut informasi yang dihimpun detikcom, ketiga korban yang hilang merupakan pelajar kelas 3 SD Insan Mulia beralamat di Jalan Janti Selatan, Sukun, Kota Malang.

Mereka adalah Mohammad Hanan (7), Nasywa Azalia Hanania (8) dan Tazkya Rahmatulloh (7). Keterangan salah satu wali siswa yang enggan disebutkan namanya mengaku, para pelajar datang ke Coban Talun untuk mengikuti outbound yang diikuti pelajar kelas 1 hingga 3.


"Kegiatannya outbound diikuti kelas 1 sampai kelas 3. Berangkat pagi rencananya pulang pukul 3 sore," terangnya saat dihubungi detikcom, Selasa (11/12/2018) malam.

Putranya duduk di bangku kelas 3 dan merupakan salah satu dari 26 pelajar kelas 3 yang mengikuti outbound.

"Kegiatannya banyak, lokasi kejadian masih jauh dari air terjun. Jadi bukan berada di bawah air terjun," ujarnya.


Selama kegiatan outbound, para pelajar didampingi para guru tanpa melibatkan orang tua.

Diberitakan sebelumnya, pelajar kelas 1 sampai 3 SD Insan Mulia yang beralamat di Jalan Janti Selatan, Kota Malang, menggelar outbound di obyek wisata Coban Talun, Kota Batu, Selasa (11/12/2018).

Namun sesaat sebelum pulang, tiba-tiba sebuah insiden terjadi. Sejumlah pelajar jatuh ke sungai dan terhanyut derasnya debit air yang bertambah. Kala itu para pelajar berkumpul untuk berfoto dengan latar belakang air terjun.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed