DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:25 WIB

Korban Mahasiswa S2 Penyebar Video Bugil Bertambah, Total Ada 7

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Korban Mahasiswa S2 Penyebar Video Bugil Bertambah, Total Ada 7 Foto: (Hilda-detikcom)/File
Surabaya - Polisi menyebut ada satu orang lagi yang menjadi korban dari M. Yusuf (23), calon mahasiswa S2 yang menyebarkan video bugil mantan pacarnya. Total mantan Yusuf yang sebelumnya enam, kini menjadi tujuh orang.

"Kita baru menambah satu lagi, jadi 7 orang korbannya. Video orang itu mantan pacar juga dan modusnya sama," kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (10/12/2018).

Saat ditanya apakah ada modus lain selain untuk kepuasan semata, Harissandi mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman. Namun dia menegaskan hal ini bukan masalah ekonomi, lantaran Yusuf dari keluarga yang cukup mampu.

"Kalau ekonomi endak, karena dari orang tuanya juga ada," lanjut Harissandi.

Sementara itu, Harissandi menambahkan pihaknya juga masih menyelidiki adanya korban-korban lain yang di instagram. Sebelumnya, dalam instagram, Yusuf diketahui sering membayar ke beberapa akun penyedia foto dan video live bugil seharga Rp 100.000.

Usai mendapatkan akses, Yusuf akhirnya menyimpan video tersebut. Namun, ada beberapa video yang juga diunggahnya di situs dewasa. Dalam situs itu, Yusuf juga mengunggah video tujuh mantan pacarnya.


"Jadi di Instagram ada akun yang menawarkan kepada followers-nya 'apabila mau saya foto atau video live bugil kamu harus membayar Rp 100.000'. Di situ Yusuf membayar. Setelah itu ada yang dibuat pribadi. Sebelumnya, ada sembilan video upload-an di salah satu situs dewwasa, tapi yang enam itu sudah di delete tinggal tiga," pungkas Harissandi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed