DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:19 WIB

Warga Surabaya Diingatkan Jangan Korupsi Lewat Stiker

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Warga Surabaya Diingatkan Jangan Korupsi Lewat Stiker Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Korupsi adalah sebuah bahaya. Seruan itu dilantangkan Kejaksaan Negeri Surabaya saat membagikan stiker ajakan tidak korupsi kepada pengguna jalan.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional itu digelar di Jalan Sukomanunggal dan Bundaran Satelit. Tak hanya membagikan, mereka juga menempelkan ribuan stiker pada kendaraan pengguna jalan.

Stiker yang dibagikan bertuliskan 'Tanpa Korupsi Indonesia Berperstasi' dan 'Mboten Ngapusi, Mboten Korupsi'. Saat ditanya tentang hari korupsi, banyak pengguna jalan yang tidak mengetahui kapan hari anti korupsi diperingati.

"Saya kaget tadi, saya kira ada himbauan apa. Ternyata bagi-bagi stiker ajakan untuk tidak korupsi. Saya malah ndak tahu kapan diperingatinya. Cukup bagus, karena korupsi di negara kita semakin menjadi, tak hanya uang tapi korupsi waktu itu juga sangat mengganggu," kata salah satu pengguna jalan, Jefri Arisandi, kepada detikcom di lokasi, Senin (11/12/2018).


Foto: Deny Prastyo Utomo


Sementara itu, Kasubagbin Kejari Surabaya Ahmad Syafei mengatakan pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya korupsi sebab korupsi berdampak negatif terhadap kelangsungan hajat hidup orang banyak.

"Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat, bahwa korupsi itu sangat menyengsarakan rakyat dan merampas hak-hak rakyat," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan sepanjang tahun 2018,ada beberapa kasus korupsi yang sudah diungkap Kejari Surabaya, baik yang sudah sidang maupun dalam tahap penyidikan. Salah satunya adalah kasus dana Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sebesar Rp 543 juta yang diselewengkan oleh pejabat KSU Mitra Lestari.

"Secara detail dan resminya akan kan kami sampaikan 18 Januari mendatang, waktu acara analisa dan evaluasi (anev)," tandas Ahmad.


Saksikan juga video 'Hasrat Jokowi Membangun Bangsa Antikorupsi':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed