DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:03 WIB

Foto Kapolres Nganjuk Dicatut untuk Poster Hoax 'Nikah Bareng'

Sugeng Harianto - detikNews
Foto Kapolres Nganjuk Dicatut untuk Poster Hoax Nikah Bareng Foto: Istimewa
Nganjuk - Baru-baru ini, sebuah poster berisikan ajakan nikah bareng dari Polres Pamekasan beredar secara luas. Namun menariknya, foto yang dicantumkan dalam poster tersebut bukanlah Kapolres Pamekasan, melainkan Kapolres Nganjuk.

Dicatut fotonya, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta pun menegaskan bahwa acara itu adalah hoax.

"Hoax itu. Ngapain foto saya dipakai dalam poster. Lokasi di Pamekasan pula. Saya kan tugas di Nganjuk," terang Dewa kepada detikcom, Senin (10/12/2018).


Awas, Ajakan Nikah Massal dari Polisi di Pamekasan HoaxDewa memperlihatkan poster hoax terkait ajakan nikah massal. (Foto: Sugeng Harianto)

Dalam poster yang beredar lewat WhatsApp itu, polisi mengajak untuk stop berpacaran dan mengikuti nikah massal. Acaranya sendiri rencananya diselenggarakan di aula Mapolres Pamekasan pada tanggal 30 Februari 2019 mendatang. Namun pendaftaran pesertanya sudah dibuka sejak tanggal 12 Januari 2019.

"Polres Nganjuk memang biasanya mengadakan nikah gratis setiap tahunnya. Tapi yang ini hoax. Ada foto saya, nikahnya di Pamekasan," paparnya.

Dewa menambahkan, untuk tahun ini, pihaknya telah menggelar acara nikah massal pada April lalu.

Awas, Ajakan Nikah Massal dari Polisi di Pamekasan HoaxPoster ajakan nikah massal yang asli. (Foto: Istimewa)


Pihaknya mengaku akan melakukan investigasi dan menindak tegas pelaku penyebar hoax nikah massal dengan mencatut polisi tersebut.

"Kami akan tindak tegas pelaku penyebar berita bohong yang tidak bertanggung jawab itu. Yang jelas sudah meresahkan masyarakat," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed