detikNews
Minggu 02 Desember 2018, 23:10 WIB

Evakuasi Mahasiswa Papua Rampung, Begini Situasi Jalan Kalasan

Amir Baihaqi - detikNews
Evakuasi Mahasiswa Papua Rampung, Begini Situasi Jalan Kalasan Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Suasana asrama mahasiswa Papua dan Jalan Kalasan, Tambaksari, kembali normal seperti sedia kala. Meski begitu beberapa Satpol PP dan Linmas Surabaya tampak masih berjaga di depan asrama.

Dari pantauan detikcom, selain petugas Satpol PP dan Linmas, tampak juga beberapa polisi dari Polsek Tambaksari ikut berjaga dan mengatur lalu-lintas di perempatan Jalan Pacar Keling.


Komandan Kompi (Danpi) Satpol PP Surabaya Hariono mengatakan, meski situasi sudah normal tapi penjagaan tetap dilakukan. Karena seusai evakuasi, ada perintah untuk penjagaan.

Arus lalu lintas di Jalan Kalasan-Pacar Keling lancar/Arus lalu lintas di Jalan Kalasan-Pacar Keling lancar/ Foto: Amir Baihaqi

"Dari anggota saya 4 orang. Dari Linmas 4 orang. Dan ada juga dari Polsek Tambaksari," kata Hariono saat ditemui di depan asrama, Minggu (2/12/2018).


Sampai kapan penjagaan dilakukan? Hariono belum bisa memastikan. Tapi yang pasti selama belum ada perintah penarikan, Satpol PP dan Linmas tetap berjaga.

"Tetap berjaga, karena nanti jam 23.00 WIB, anggota ganti shift," ujar Hariono kepada detikcom.

Sementara dari pantauan sekitar, warung-warung terlihat sudah buka kembali. Arus lalu-lintas satu arah Jalan Kalasan-Pacar Keling terlihat ramai lancar.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com