DetikNews
Minggu 18 November 2018, 21:17 WIB

Angin Kencang Terjang Madiun, 4 Rumah Rata Dengan Tanah

Sugeng Harianto - detikNews
Angin Kencang Terjang Madiun, 4 Rumah Rata Dengan Tanah Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Hujan disertai angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Ada empat rumah warga di empat desa dilaporkan roboh rata dengan tanah.

"Ada empat rumah yang roboh akibat puting beliung ini. Hujan deras memang disertai angin kencang sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang magrib," terang Kapolsek Pilangkenceng AKP Sumantri kepada detikcom di lokasi Minggu malam (18)11/2018).

Dari empat rumah yang roboh rata dengan tanah akibat terjangan angin tersebut tersebar di empat desa. Selain merobohkan rumah angin puting beliung juga merobohkan baliho serta pohon tumbang.

"Empat rumah itu di empat desa, wilayah kami (Pilangkenceng), saat ini polisi dan TNI serta BPBD telah berkoordinasi dengan Perangkat desa untuk melakukan pendataan dan evakuasi yang sangat mendesak," ujarnya.


Foto: Sugeng Harianto



Sumantri mengatakan untuk saat ini keempat keluarga yang rumahnya roboh untuk sementara mengungsi ke rumah famili dan tetangga.

Berikut daftar keempat korban yang rumahnya roboh akibat hujan dan angin puting beliung di Kecamatan Pilangkenceng, kabupaten Madiun:


1. Sali, (50) warga RT.25 RW.04 Dusun Karang Tengah Desa Duren kerugian ditaksir Rp 40 juta.

2. Ramin, (65) warga RT. 17 RW. 02, Desa Gandul kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta

3. Sri Nati (40) warga RT.03 RW 1 Desa Bulu kerugian ditaksirkan Rp 10 juta.

4. Sadirun, (50), warga Desa Kenongo rejo, RT15 RW 5 kerugian sekitar Rp 15 juta.

Selain itu, ada lebih dari 20 pohon tumbang. Angin kencang juga merobohkan beberapa reklame di Jalan Rata Maospati Ngawi Desa Bayemtaman Kecamatan Kartoharjo Magetan. Saat ini BPBD Kabupaten Magetan telah melakukan evakuasi pohon tumbang dan reklame.

Pantauan detikcom beberapa mobil terjebak diantara pohon tumbang di Jalan Rata Taji Kecamatan Karas Magetan. Hingga pukul 18.30 WIB malam ini tim BPBD masih bekerja ekstra membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed