DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 15:45 WIB

Ada Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Ini Tindakan BKSDA

Ainur Rofiq - detikNews
Ada Penampakan Buaya di Bengawan Solo, Ini Tindakan BKSDA Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah 2 segera bertindak dengan adanya penampakan buaya di Bengawan Solo yang melewati Bojonegoro dan Tuban. BKSDA terus memantau dan menempatkan petugasnya di sekitar lokasi.

"Kami masih terus memantau saat ini dengan menempatkan petugas di sekitar lokasi penampakan buaya. Serta saat ini masih proses pembuatan papan imbauan," kata Kepala BKSDA wilayah 2 Andik Sumarsono kepada detikcom di Tuban, Sabtu ( 17/11/2018).


Andik Sumarsono selaku Kepala Seksi BKSDA 2 Gresik yang wilayah kerjanya meliputi kabupaten Bojonegoro, Tuban, Magetan, Ngawi, Madiun, Ponorogo dan Pacitan mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa di Ngadipuro dan Kalisari.

"Agar pihak desa diharapkan juga ikut untuk memberikan imbauan ke warga agar tidak mendekat dan beraktivitas di Bengawan Solo untuk sementara karena buaya diperkirakan masih berada di sekitar lokasi," kata Andik.


BKSDA juga akan memasang papan pengumuman supaya warga tidak mendekat dan beraktivitas di dalam sungai.

"Kami masih proses ini untuk membuatkan papan himbauan untuk masyarakat agar tidak beraktivitas di sungai," tandas Andik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed