DetikNews
Jumat 16 November 2018, 15:37 WIB

Diare Sembuh, Kondisi Bule Rusia yang Kesasar di Probolinggo Membaik

M Rofiq - detikNews
Diare Sembuh, Kondisi Bule Rusia yang Kesasar di Probolinggo Membaik Boris masih dirawat di RSUD dr Mohamad Soleh Probolinggo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Kondisi kesehatan Boris Osmanov, bule asal Rusia yang kesasar di Probolinggo, membaik. Bule berusia 45 tahun itu diperkirakan akan segera sembuh dan segera melanjutkan perjalanannya ke Bali.

Sebelumnya Boris terserang diare dan harus dirawat di RSUD dr Mohamad Soleh. Kini Boris sudah bisa bergerak cukup aktif. Namun suntikan infus masih tertancap di tangan bule berambut pirang itu.

Boris mengaku kesehatannya sudah membaik, meski masih terasa lemas. Sementara untuk kondisi perutnya, mulai berangsur tak terasa sakit dan melilit.

"Badan sudah enakan, kalau sakit di perut sudah mulai hilang, sedikit demi sedikit," ujar Boris kepada detikcom di RSUD dr Mohamad Soleh, Jumat (16/11/2018).

Saat ditanya apakah Boris sudah mendapat kontak dengan pihak keluarga, kerabat, atau kedutaannya, Boris mengaku belum ada kontak sama sekali. Namun Boris tidak mempermasalahkannya karena sudah mendapatkan penanganan yang baik di Indonesia.


Foto: M Rofiq


Yopi Junaidillah, Kepala ruangan Kemuning RSUD dr Mohammad Saleh, tempat Boris dirawat mengatakan kondisi Boris sudah sepenuhnya membaik. Baik dari asupan cairan tubuh, hingga suplai makanan sudah terpenuhi.

Diperkirakan Boris sudah boleh keluar rumah sakit, pada Sabtu besok. Sementara seluruh administrasi perawatannya sudah ditanggung polisi.

"Keseluruhan sudah baik kesehatannya, makan juga sudah mau, meski belum terbiasa makan nasi. Dan jika tidak ada halangan, besok pagi sudah boleh keluar RS," kata Yopi.

Pemulangan Boris dari rumah sakit akan didampingi polisi. Usai keluar dari rumah sakit, Boris akan diberangkatkan ke Bali, sesuai keinginannya yang ingin menikmati indahnya alam, dan segarnya air laut pantai setempat.


Saksikan juga video 'Bule Nyasar di Probolinggo, Diare dan Akhirnya Tidur di Kuburan':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed