DetikNews
Jumat 16 November 2018, 12:20 WIB

Biker Ngebut Tabrak Truk Parkir, Satu Pelajar Tewas

Erliana Riady - detikNews
Biker Ngebut Tabrak Truk Parkir, Satu Pelajar Tewas Foto: Istimewa
Blitar - Seorang pelajar tewas dan satu lainnya kritis setelah menabrak truk yang diparkir di tepian jalan desa di Blitar. Kedua pelajar yang berseragam pramuka itu naik sepeda motor Suzuki Shogun bernopol AG 3980 KA.

Keterangan beberapa saksi, keduanya melaju kencang dari arah timur di sepanjang Jalan Raya Pasiraman Tambakrejo Kecamatan Wonotirto. Sedangkan truk bernopol AG 8862 UH diparkir sekitar 100 meter Kantor Desa Pasiraman. Posisi truk terparkir di tepi jalan menghadap ke barat. Peristiwa terjadi sekitar pukul 06.30 wib.

"Saya parkir situ, lalu saya tinggal nunut ke kamar kecil rumahnya Jarno. Tidak lama kemudian saya dengar suara braak sangat keras. Langsung saya bersihkan diri lalu lari keluar," tutur sopir truk Yoga (20) di lokasi kejadian, Jumat (16/11/2018).


Yoga bersama beberapa warga sekitar lari ke arah sumber suara. Rupanya, sepeda motor Suzuki Shogun telah menabrak bagian belakang truk yang terparkir. Kondisi sepeda motor sampai masuk separuh di kolong bagian bawah bak truk. Dua pengendara yang berseragam pramuka mengalami luka sangat parah.

"Korban atas nama Moh Miftahul Huda berusia 14 tahun warga Majekan, Wlingi langsung meninggal di lokasi. Kami evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar," jelas Kapolsek Wonotirto AKP Tamim saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/11/2018).

Sedangkan korban yang mengalami luka parah, lanjut Tamim, atas nama Piko warga Tambakrejo. Mereka berdua diketahui sebagai pelajar MTs Muslim Pancasila Pasiraman.


"Korban yang luka, kami bawa ke Puskesmas Wonotirto," imbuhnya.

Sementara hasil olah kejadian perkara, polisi tidak melihat ada bekas pengereman mendadak di lokasi.

"Saya tidak iihat bekas pengereman. Dan kalau melihat posisi sepeda motor sampai masuk separuh bodinya, sepertinya jalannya kencang dan langsung menabrak truk yang parkir," ulas kapolsek.

Pantauan detikcom, jalan desa itu memang tidak terlalu lebar. Badan jalan lebarnya sekitar 7 meter dengan kondisi banyak lubang. Posisi truk yang terparkir, sisi kiri sangat mepet dengan bahu jalan. Namun lebar bodi truk, masih memakan separuh badan jalan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed