DetikNews
Selasa 13 November 2018, 07:46 WIB

Jenazah Deryl Korban Lion Air Teridentifikasi, Tiba di Surabaya Pagi Ini

Amir Baihaqi - detikNews
Jenazah Deryl Korban Lion Air Teridentifikasi, Tiba di Surabaya Pagi Ini Suasana rumah duka Deryl Fida Febrianto beberapa hari lalu. (Foto: Amir Baihaqi/File)
Surabaya - Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri berhasil mengidentifikasi jenazah Deryl Fida Febrianto (22), salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP asal Surabaya.

Saat dikonfirmasi detikcom, Padiatno (45) ayah mertua Deryl, membenarkan bahwa menantunya itu telah teridentifikasi. Ia pun mengabarkan jika janazah langsung diterbangkan dari Jakarta ke Surabaya.

"Besok pagi pukul 05.15 WIB terbang dari Jakarta," kata Padiatno, Senin (12/11/2018) malam.


Menurut Padiatno, jenazah Deryl akan didampingi langsung oleh kedua orang tuanya yang memang telah berada di Jakarta.

"Saat ini di sana (Jakarta) sudah ada ayahnya Deryl, mamanya sama omnya," imbuh Padiatno.


Sesampainya di Surabaya, Padiatno menambahkan, kemungkinan besar jenazah Deryl akan dimakamkan sesuai dengan keinginan awal keluarganya, yaitu di Kertosono, mengingat keluarga besar ayah Deryl berasal dari Kertosono.

"Sepertinya pada keinginan awal keluarganya dimakamkan di Kertosono," beber Padiatno.


Warga Simo Pomahan Baru, Simomulyo Baru, Sukomanunggal ini meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya dua minggu sebelum menaiki pesawat nahas dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Pangkal Pinang yang kemudian jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.


Deryl merupakan satu dari tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi kembali oleh tim DVI Polri pada hari Senin, 12 November 2018. Selain Deryl, dua jenazah lainnya adalah milik Shandy Johan Ramadhan (27) berasal dari Duren Sawit, Kalimalang, Jakarta Timur dan Firmansyah Akbar (42) dari Sukabumi, Jabar.

Ketiganya teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA.


Saksikan juga video 'Proses Penyerahan Jenazah Lion Air Diselimuti Duka':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed