DetikNews
Senin 12 November 2018, 21:17 WIB

Mahasiswa IAIN Tulungagung Diserang Saat Ngopi, 2 Orang Terluka

Adhar Muttaqin - detikNews
Mahasiswa IAIN Tulungagung Diserang Saat Ngopi, 2 Orang Terluka Lokasi kejadian (Foto: Istimewa)
Tulungagung - Kasus penyerangan oleh sekelompok pemuda kembali terjadi di wilayah Tulungagung. Kali ini korbannya adalah sejumlah mahasiswa IAIN Tulungagung yang tengah minum kopi di pos kamling.

Penyerangan tersebut mengakibatkan satu korban Sania Fikhi Tatoriq (19) warga Desa Suwaluh, Kecamatan Pakel mengalami luka robek di bagian punggung karena terkena tusukan benda tajam. Satu korban lain Arya Eka Putra (18) warga Desa Talun, Kecamatan Bandung mengalami memar.

Salah seorang penjaga Warung Kopi (Warkop) Brombong, Desa Plosokandang, Tulungagung, Riki, mengatakan saat itu Minggu sore delapan mahasiswa dan rekannya membeli kopi di warungnya, selanjutnya mereka memilih untuk nongkrong di pos kamling yang ada di depan warkop.

"Awalnya ya tidak ada apa-apa, namun tiba-tiba ada sekelompok pemuda yang menghampiri pelanggan kopi saya dan melakukan penyerangan sambil memaki-maki," ujarnya.


Mendapat serangan secara tiba-tiba, sejumlah mahasiswa tersebut langsung melarikan diri, namun nahas dua orang menjadi korban dan terkena tusukan benda tajam serta lemparan batu.

"Pelanggan saya itu sering ke sini, mereka biasa nongkrong sambil bahas tugas kampus. Tapi gak tahu kenapa tiba ada penyerangan seperti itu" jelasnya.

"Yang nyerang itu kemungkinan baru saja menyaksikan pertunjukan dangdut, kemudian saat lewat merasa kesal dengan salah satu korban yang pakai kaos silat," imbuhnya.


Sementara itu Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto melalui Kasi Humas Aiptu Muhaji membenarkan laporan tersebut. Perkara penyerangan itu iki masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

"Kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta memeriksa saksi dan korban. Untuk korban juga kami lakukan visum," ujarnya.

Pihaknya berupaya melajukan proses penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan berbagai barang bukti untuk mengungkap kasus tersebut.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed