DetikNews
Senin 12 November 2018, 18:43 WIB

10 Anak Tertangkap Basah Ngelem, Polisi: Mereka Patungan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
10 Anak Tertangkap Basah Ngelem, Polisi: Mereka Patungan Lem dan wadah plastik yang digunakan 10 anak untuk ngelem (Foto: Istimewa)
Surabaya - Selain mengamankan 10 anak yang ngelem, polisi juga menemukan sarana lem yang digunakan mereka untuk fly atau teler. Bagaimana mereka mendapatkan lem tersebut.

"Itu dibelinya dengan cara patungan. Mereka anak sekolah mendapatkan uang sakunya dari mana. Walaupun lemnya itu tidak mahal, tapi namanya anak-anak uang sakunya dari mana," kata Kanit Reskrim Tenggilis Mejoyo AKP Puguh Suhandhono kepada detikcom, Senin(12/11/2018).


Puguh mengatakan menurut pengakuan warga sekitar, anak-anak tersebut diduga lebih dari satu kali ngelem di lokasi tersebut.

"Dari keterangan saksi di kanan dan kiri lokasi, warga sering mendapati puluhan bekas lem. Tapi warga tidak menyadari kalau lem tersebut dipakai untuk nge-fly," kata Puguh.


Terkait kejadian ini, polisi mengimbau kepada para orangtua untuk terus memantau aktivitas anak-anak, khususnya mereka yang keluar di waktu malam.

"Kami sudah meminta kepada orangtua dan anak-anak untuk membuat surat pernyataan. Kami juga memberikan wawasan kepada orangtua mereka. Hal ini tidak bisa dibiarkan dengan melakukan pembiaran keluar di waktu malam hari tanpa pengawasan," tandas Puguh.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed