DetikNews
Rabu 07 November 2018, 15:27 WIB

Dua Traffic Light di Lamongan Mati, Ternyata Baterainya Dicuri

Eko Sudjarwo - detikNews
Dua Traffic Light di Lamongan Mati, Ternyata Baterainya Dicuri Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Pencuri memang tak pandang bulu. Baterai traffic light yang ada di dua perempatan di Lamongan pun raib digondol. Tak hanya satu baterai, setidaknya puluhan baterai di dua perempatan ini hilang.

Kejadian hilangnya baterai traffic light ini baru diketahui Rabu pagi (7/11/2018) ketika ada laporan traffic light di dua tempat itu tidak menyala atau aktif. Dua traffic light yang mati tersebut adalah traffic light di perempatan Jalan Lamongrejo di Jalan Wahidin Sudirohusodo dan di perempatan gedung DPRD Lamongan di Jalan Andansari-Jalan Basuki Rahmat.

Di dua traffic light ini diketahui boks tempat menyimpan baterai pintunya telah terbuka dan gembok di dua pintu itu rusak dan 3 gembok yang terpasang hilang.


Petugas SPKT Polres Lamongan yang menerima laporan hilangnya baterai traffic light ini telah mendatangi lokasi. Petugas SPKT juga telah melakukan olah TKP dan meng-copy rekaman CCTV yang terpusat di Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan.

Dari rekaman CCTV yang didapatkan oleh petugas, aksi pencurian ini terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku mengendarai mobil minibus dan pelaku diperkirakan lebih dari 1 orang karena yang tertangkap kamera sebanyak 3 orang.

Seorang pelaku menuju boks baterai dan mengekseskusi dengan menggunting kabel dan dilanjutkan dengan merusak dua gembok yang terkunci di boks. Sementara pelaku lain mengangkat 10 baterai dalam boks baterai traffic light yang ada di Perempatan Jalan Lamongrejo-Jalan Wahidin Sudirohusodo. Sementara, aksi pencurian baterai traffic light di perempatan jalan Basuki Rahmat-jalan Andansari tidak terekam CCTV.


Kepala Dinas Perhubungan M Farikh kepada wartawan membenarkan kejadian hilangnya baterai traffic light ini. Farikh mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Ya, kita akan menindak lanjuti dengan lapor pihak terkait," kata Farikh melalui pesan WhatsApp.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed