DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 16:35 WIB

7 Peti Kemas di Depo Kontainer Dilalap Api, Isinya Ludes Terbakar

Deny Prastyo Utomo - detikNews
7 Peti Kemas di Depo Kontainer Dilalap Api, Isinya Ludes Terbakar Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Sebanyak 7 kontainer di depo petikemas milik PT Suntraco di Jalan Kalimas Baru No 77 terbakar. 10 unit mobil PMK dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

"Dari keterangan saksi, pertama ada satu kontainer yang mengeluarkan api yang di dalamnya berisi konveksi. Kemudian merembet ke enam kontainer lainnya. Total ada 7 kontainer yang terbakar," kata Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia kepada detikcom, Sabtu (20/10/2018).

Mellysa menjelaskan titik api dari kontainer yang berisi konvensi, kemudian merembet ke kontainer lainnya yang berada di atas dan sampingnya.

"Kontainer tersebut berisi konveksi, roti, dan alat fotokopi. Tapi yang pertama mengeluarkan api kontainer yang berisi baju-baju," ujar Mellysa.


Foto: Deny Prastyo Utomo


Terkait kebakaran 7 kontainer ini, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

"Kami akan memeriksa beberapa saksi, di antaranya pemilik depo, pihak ekspedisi, dan saksi yang terakhir memasukan barang di kontainer," kata Mellysa.

Dari pantauan detikcom di lokasi, hingga pukul 15. 45 WIB, petugas damkar Kota Surabaya masih melakukan pembasahan. Sedangkan dalam proses pemadaman api, petugas damkar membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk mempercepat pembasahan petugas dibantu pihak depo kontainer membongkar isi kontainer dengan cara diangkat dan dibalik dengan mengunakan alat berat.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed