DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 08:17 WIB

Gali Spirit Transformasi, Bankers Meeting Top Manajemen di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Gali Spirit Transformasi, Bankers Meeting Top Manajemen di Banyuwangi Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Transformasi Banyuwangi menjadi salah satu daerah yang berkembang di Indonesia, menjadi inspirasi banyak pihak. Tak ketinggalan, para banker juga terilhami dengan kisah Banyuwangi ini. Mereka datang langsung ke Banyuwangi ingin menyerap semangat transformasi.

Lebih dari 100 jajaran top manajemen Bank CIMB Niaga melakukan meeting di Banyuwangi. Mereka sengaja memilih Banyuwangi untuk menggali spirit transformasi yang dilakukan daerah di ujung timur Jawa itu.

"Kami banyak mendengar selama ini bagaimana Banyuwangi melakukan transformasi dalam banyak hal. Spirit inilah yang coba kita serap dari Banyuwangi," ungkap Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan saat gala dinner di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat malam (19/10/2018).


Transformasi Banyuwangi, lanjut Tigor, menjadi contoh yang tepat untuk jajaran manajemen CIMB Niaga. Bagaimana yang dulu sebagai daerah yang tak dikenal, kini berubah menjadi daerah yang banyak diperbincangkan. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di level internasional.

"Di era disrupsi seperti saat ini, perbankan harus cepat beradaptasi dan bertransformasi. Menjadi perbankan yang tanggap terhadap konsumen. Transformasi seperti inilah yang harus kita pelajari dari Banyuwangi.

Lebih dari itu, Tigor juga tertegun dengan kemajuan Banyuwangi. Mulai dari pariwisatanya hingga tingkat kebersihannya. "Kami membuktikan langsung saat ini. Apa yang kami dengar tidak salah. Bahkan, lebih dari ekspetasi yang ada di benak kami," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut hangat kedatangan rombongan dari CIMB Niaga. Baginya, kedatangan mereka tak sekadar tamu. Namun, menjadi mitra yang turut mempromosikan Banyuwangi.

"Semoga bapak ibu sekalian berkesan datang ke Banyuwangi. Kembali datang dengan mengajak keluarga dan kolega lainnya," ajak Anas disambut antusias rombongan CIMB Niaga.

Bagi Anas sendiri, CIMB Niaga adalah kawan lama. Pada masa awal kepemimpinannya, Anas diperkenalkan ke dunia perbankan oleh almarhum Robby Djohan. Ia adalah Presiden Direktur Bank Niaga yang menjadi cikal bakal CIMB Niaga.


"Beliau tidak hanya mengajari saya bagaimana cara mengambil keputusan, tapi juga banyak memperkenalkan saya kepada para banker," aku Anas.

Rombongan CIMB Niaga mengadakan kegiatan di Banyuwangi selama empat hari sejak Rabu kemarin (17/10). Tidak hanya melakukan meeting, tapi juga diagendakan berwisata. Antara lain di Bangsring Underwater, Gunung Ijen dan menyaksikan pagelaran Gandrung Sewu.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed