DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 15:29 WIB

Empat Saksi Diperiksa Soal Kebakaran Ludeskan 52 Motor Pelajar SMKN 1

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Empat Saksi Diperiksa Soal Kebakaran Ludeskan 52 Motor Pelajar SMKN 1 Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Polisi memeriksa 4 saksi dalam kebakaran yang menghanguskan 52 unit motor pelajar SMKN 1 Surabaya dan 1 unit mobil boks, di lahan parkir Hj Fatimah.

Meski pemiliknya berhasil menyelamatkan diri, namun kebakaran di Jalan Karangrejo Timur Gang I No 22, Wonokromo, ini berhasil menyelamatkan 2 motor. 2 Motor itu kini disimpan di balai RW 3.

"Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap empat saksi yakni pembantu, penjaga parkir dan dua anak kandung pemilik lahan parkir," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristianto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis(18/10/2018).


Ristianto mengaku pihaknya juga melakukan mediasi ke orang tua pelajar yang memarkirkan motor dengan pemilik lahan, Hj Fatimah.

"Selanjutnya nanti kita akan pertemukan dengan pemilik parkir untuk mediasi. Maunya bagaimana, apakah nanti mendapatkan ganti rugi atau tidak yang jelas pemiliknya harus bertanggung jawab," ungkapnya.

Untuk memastikan pemilik motor yang diparkir, polisi akan mendatangi SMKN 1 Surabaya untuk melakukan pendataan.

"Kita akan menjemput bola. Kita datangi pihak sekolah untuk mendata siswanya yang parkir di lahan parkir di Jalan Karangrejo Timur I. Ini mempercepat siapa pemiliknya," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed