300 Rumah Subsidi untuk Polisi Dibangun di Gresik

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 17 Okt 2018 17:51 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Gresik - 300 Unit rumah subsidi untuk anggota Polres Gresik dan Aparatur Sipil Negara (ASN) resmi dibangun. Peletakan batu pertama di Desa Slempit, Kedamean, Gresik, dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Pembangunan rumah bersubsidi tersebut merupakan bagian dari progam pemerintah pusat yakni progam sejuta rumah.

Kapolda mengatakan pembangunan rumah bersubsidi tersebut jumlahnya terbanyak di antara jajaran Polda Jatim. Sebab di polres-polres lain hanya sekitar 100 unit saja.


"Di Gresik ini jumlahnya paling banyak, karena akan dibangun secara bertahap sekitar 300 unit," kata Luki Hermawan kepada wartawan di Kedamean, Gresik, Rabu (17/10/2018).

Namun dia mengingatkan agar perumahan bersubsidi tersebut diprioritaskan untuk anggota Polres Gresik dan para ASN, agar tepat sasaran.

"Saya sarankan agar rumah bersudsidi ini diprioritaskan kepada anggota Polri. Tapi didata yang benar," ungkap Luki.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengaku progam rumah murah ini merupakan bagian dari program Polda Jatim yakni Bhayangkara Promoter 98 Regency.


Program rumah ini memberikan kesejahteran bagi anggota polri yang bekerjasama dengan REI Gresik dan Jatim. Kami juga menggandeng PT Evo selaku pengembang dan Bank BRI sebagai penjamin kredit," tuturnya.

Ratusan rumah ini, jelas dia, dibangun di atas lahan 15 hektar. Dan saat ini sudah ada 100 anggota Polri yang sudah mendaftarkan diri.

Pembangunan perumahan untuk anggota Polres Gresik dan ASN ini kerjasama Kapolres Gresik dengan Bank BRI, PT PT Evo Konsultan (Developer). Didukung Muspika, Forkopimda dam Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik.




Tonton juga 'Punya Rp 350 Juta, Bisa Miliki Rumah di Jakarta?':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)