DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 19:43 WIB

Anggota Satpol PP Kota Pasuruan Dibekuk Saat Beli Sabu

Muhajir Arifin - detikNews
Anggota Satpol PP Kota Pasuruan Dibekuk Saat Beli Sabu Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Oknum PNS yang berdinas di Sat Pol PP Kota Pasuruan dibekuk polisi. Oknum bernama Abdullah Nasich (41) itu ditangkap saat transaksi sabu.

"Dia diamankan di Kelurahan Tambaan Kecamatan Gadingrejo pada Sabtu (13/10/2018) pukul 17.00 WIB," kata Kasat Resnarkoba Polresta Pasuruan, AKP ML Tadu, Senin (15/10/2018).

Penangkapan PNS asal Kelurahan/Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan itu berrmula dari informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba wilayah Kelurahan Tambaan. Mendapat informasi itu, Tadu mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.


"Memang ada transaksi narkoba di sana. Setelah kami dalami kami curigai satu orang, kemudian kami lakukan penangkapan. Saat diringkus, ia sempat mengelak. Namun saat digeledah, kami temukan plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu," jelas Tadu.

Petugas kemudian membawa PNS tersebut bersama barang bukti ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan, dipastikan serbuk kristal tersebut merupakan sabu.

"Serbuk krital yang kami amankan merupakan paket sabu. (Beratnya) 0,90 gram," tandasnya.


Abdullah Nasich kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan UU 35/2009 tentang narkotika. Ia saat ini ditahan selama proses penyidikan.

Pihaknya juga akan segera mengirimkan surat pemberitahuan ke pihak Pemkot Pasuruan atas tertangkapnya salah satu PNS tersebut.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed