DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 16:27 WIB

Depresi, Pelaku Pesta Tukar Pasangan Akan Ditangani Psikiater

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Depresi, Pelaku Pesta Tukar Pasangan Akan Ditangani Psikiater Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Eko (31), otak kasus swinger atau tukar pasangan mengaku depresi setelah diamankan polisi. Dalam kasus ini, Eko akan diperiksa kejiwaannya oleh seorang psikiater.

Kasubdit Renata Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Festo Ari Permana mengatakan kasus ini memang butuh penanganan khusus. Terlebih melihat kondisi Eko yang nampak depresi.

Festo menambahkan pihaknya bekerjasama dengan psikiater untuk menguji kejiwaan Eko. Tak hanya itu, kata Festo, psikiater ini juga akan menguji kejiwaan istri Eko, dan empat pelaku lainnya.


"Ini sudah kami kirimkan surat, kayak dulu. Biasanya psikiater yang akan mengatur jadwalnya terhadap enam pelaku itu. Apakah latar belakangnya sama nanti kami periksa," tandas Festo.

Tiga pasutri digerebek polisi saat menggelar pesta swinger atau tukar pasangan di sebuah hotel di Surabaya. Enam orang tersebut langsung digelandang ke kantor polisi. Eko adalah otak dari hubungan penyimpangan seksual ini.

Bahkan dalam pesta swinger itu, Eko mengajak istrinya yang sedang hamil 8 bulan. Hanya Eko yang ditetapkan sebagai tersangka karena dia yang mengkoordinir acara tersebut.


Untuk barang bukti, polisi mengamankan sembilan pakaian dalam, uang tunai Rp 750 ribu, enam lembar buku nikah asli, satu lembar tagihan hotel, dua buah alat kontrasepsi, dan empat telepon genggam.

Polisi menjerat Eko dengan pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP, tentang tindak pidana memudahkan perbuatan cabul dan atau mengambil keuntungan dari pelacuran perempuan dengan ancaman hukuman pidana empat tahun penjara.


Saksikan juga video 'Kedatangan Peserta Pesta Seks dan Narkoba Tak Terdeteksi':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed