DetikNews
Kamis 04 Oktober 2018, 11:11 WIB

OTT Wali Kota Pasuruan, Polisi Pinjamkan Ruangan untuk Pemeriksaan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
OTT Wali Kota Pasuruan, Polisi Pinjamkan Ruangan untuk Pemeriksaan Foto: Muhajir Arifin
Surabaya - Penyidik KPK melakukan OTT di Pasuruan. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan ada satu orang yang diperiksa di Polres Pasuruan, yakni Wali Kota Setiyono.

"Pemeriksaan di Polres Pasuruan, tapi yang diperiksa adalah Wali Kota Pasuruan, bukan kabupaten. Hanya wali kota saja," ujar Barung saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/10/2018).


Barung juga mengatakan pihaknya sebagai aparatur negara menyediakan tempat untuk pemeriksaan. Sedangkan semua hal yang terkait merupakan wewenang KPK.

"Benar (terjadi OTT) di Kabupaten Pasuruan. Ini bentuk kerjasama aparatur negara, yang mana polri menyediakan tempat, KPK memeriksa dengan tugas-tugasnya," kata Barung.


Saat ditanya siapa saja yang terkena OTT, Barung enggan menjelaskan. Sementara terkait kasusnya, Barung juga mengatakan itu sudah wewenang KPK. Sedangkan pihaknya hanya membantu dalam proses OTT ini.

"Kalau untuk materi dan siapa-siapa yang diperiksa, itu wewenang KPK. Untuk dinasnya dan siapa-siapa saja yang diperiksa ranahnya KPK," tegas Barung.



Saksikan juga video 'Pegawai Pajak Kena OTT, Menkeu: Pengkhianatan Institusi!':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed