DetikNews
Jumat 21 September 2018, 18:17 WIB

Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Emil Minta Tidak Jadi Polemik

Adhar Muttaqin - detikNews
Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf, Emil Minta Tidak Jadi Polemik Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Emil Elestianto Dardak resmi masuk jajaran tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Ditemui wartawan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Emil mengaku tidak mempersoalkan masuknya nama tersebut. Dia meminta hal itu tidak menjadi polemik di masyarakat.

"Tidak perlu dipersoalkan, saya ini mau apa tidak mau, itu bukan ketua Timses kan? Dari awal sejak Pilgub (Jatim) saya selalu jujur mengapresiasi pemerintahan Pak Jokowi," kata Emil Dardak, Jumat (21/9/2018).

Emil menilai masa kepemimpinan Jokowi, pemerintah pusat telah memberikan kontribusi yang cukup banyak bagi Kabupaten Trenggalek maupun kawasan pesisir selatan Jawa Timur. Keputusan politiknya tersebut juga didasarkan pada realita pembangunan yang ada di daerah yang dia pimpin saat ini maupun daerah sekitarnya.

"Kalau putih ya harus saya katakan putih, Pak Jokowi telah mendukung pembangunan bandara di pesisir selatan, kemudian juga pelayaran perintis di selatan Jawa, yang InsyaAllah tahun depan Trenggalek juga akan disinggahi kapal perintis itu dan masih banyak lagi," jelas Emil.



Dia mengatakan selama proses pemilihan kepala daerah beberapa waktu yang lalu sejumlah relawan Jokowi juga banyak memberikan kontribusi terhadap kemenangannya bersama Khofifah Indar Parawansa.

"Jadi kami tentunya mengapresiasi apa yang menjadi perjuangan Pak Jokowi. Terkait masuknya nama saya, mungkin itu juga untuk mengapresiasi atau bahasa Jawanya nguwongke-lah (Memanusiakan-lah), karena juga mendukung program-program Pak Jokowi," ujarnya.


Lanjut dia, sanjungan kepada Jokowi bukan berarti mengesampingkan jasa yang telah diberikan oleh para presiden sebelumnya. Emil mengaku, SBY juga banyak memberikan jasa kepada Trenggalek. Mulai dari infrastruktur jalan, bendungan dan beberapa program lain.

"Dan program itu juga dilanjutkan oleh Pak Jokowi, seperti pembangunan Bendungan Tugu," imbuhnya.

Suami Arumi Bachsin ini mengklaim, dukungannya terhadap Jokowi tidak akan mempengaruhi peta koalisi partai yang telah mengusungnya dalam Pilgub lalu, karena perkembangan di masing-masing sangat dinamis.

"Koalisi waktu itu ada biru, biru muda, kuning dan yang lainnya, artinya banyak warna," ujar Emil.
(/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed