DetikNews
Jumat 21 September 2018, 18:04 WIB

6 Anjing Pemburu Serang Bocah MI, Ke Mana Pemiliknya?

Muhammad Aminudin - detikNews
6 Anjing Pemburu Serang Bocah MI, Ke Mana Pemiliknya? Aldo memperlihatkan luka bekas gigitan anjing di punggungnya. (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Revaldo Ega Praditya (11) mengalami luka-luka, terutama di paha, pantat dan punggungnya usai dikeroyok 6 anjing pemburu di sebuah lahan tebu di kampungnya, Dusun Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Keenam anjing pemburu itu adalah milik Choirul (32), tetangga bocah yang akrab disapa Aldo itu. Baik Aldo maupun kedua orang tuanya juga mengenal Choirul dengan baik.

Aldo terkena musibah ketika mencari ayahnya, yang ternyata sedang membantu pemakaman tetangganya di TPU setempat. Di area pemakaman itulah Aldo melihat enam anjing milik Choirul. Choirul sendiri juga berada di lokasi yang sama untuk membantu proses pemakaman.


"Choirul, pemiliknya saat itu datang ke pemakaman, untuk persiapan pemakaman tetangga yang meninggal. Anjing-anjingnya ikut juga, karena memang sudah terbiasa ikut dengan pemiliknya," ujar ayah Aldo, Nanang kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Nanang menambahkan anjing-anjing pemburu milik orang kampung lumrah mengikuti kemanapun pemiliknya pergi. Bahkan mereka tidak dikekang dan bisa bebas berkeliaran, namun patuh kepada sang pemilik.


Entah mengapa di hari nahas itu, anjing-anjing itu tiba-tiba mengejar Aldo dan teman sebayanya. Namun teman Aldo berhasil selamat karena memilih naik ke atas pohon saat anjing-anjing itu mengejar. Apes bagi Aldo, ia memilih masuk ke lahan tebu dan berhasil dikejar oleh anjing-anjing itu.

Mendengar teriakan Aldo, Choirul dan sejumlah warga juga langsung berlari menyelamatkan siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah ini.

"Aldo sampai pingsan, untungnya pemilik anjing langsung menyelamatkan dan membawanya ke puskesmas," terang ibu Aldo, Santi.


Choirul juga bersedia menanggung seluruh biaya pengobatan Aldo. Namun sejak Aldo digigit, Choirul tiba-tiba menghilang.

"Tadi keluarganya bilang, Choirul sedang tidak ada. Mungkin lagi cari uang, pengobatan Aldo habis sampai Rp 13 juta," beber Santi mendampingi suaminya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed