DetikNews
Jumat 21 September 2018, 15:11 WIB

Cerita Bocah MI di Malang Selamat dari Keroyokan 6 Anjing Pemburu

Muhammad Aminudin - detikNews
Cerita Bocah MI di Malang Selamat dari Keroyokan 6 Anjing Pemburu Foto: Istimewa
Malang - Beruntung nyawa Revaldo Ega Praditya (11) bisa diselamatkan setelah dikeroyok enam anjing pemburu. Ia mengalami sejumlah luka, terutama di paha dan pantatnya, namun tak perlu sampai diopname di rumah sakit.

Bocah yang akrab dipanggil Aldo itu bertemu anjing-anjing ini sepulang sekolah, Kamis (20/9/2018) siang. Saat itu Aldo mencari sang ayah yang ternyata sedang membantu mengantarkan jenazah tetangga untuk dimakamkan di TPU setempat.

Kebetulan salah satu pengantar jenazah ada yang membawa enam ekor anjing gladak atau anjing pemburu. Aldo pun iseng menggoda anjing-anjing itu.

Namun tak disangka, keenam anjing itu merespons dan mengejar Aldo hingga ke lahan tebu Desa Gunung Tonggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Di lahan tebu, niat awal Aldo adalah bersembunyi, namun anjing-anjing itu berhasil mengendus keberadaannya. Dan di balik tanaman-tanaman tebu itulah Aldo dikeroyok oleh keenam anjing tersebut.


Teriakan Aldo membuatnya selamat. Warga dan pemilik anjing langsung berlari mencari sumber suara untuk menyelamatkannya.

Meski mengalami sejumlah luka gigitan, Aldo bisa diselamatkan dan dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. "Yang kami ketahui, anak itu menggoda anjing yang tengah dibawa pemiliknya ke makam. Kemudian dikejar dan digigit," terang Mamad (40), warga setempat, kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Karena mengalami luka cukup serius, siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Namun tadi malam Aldo telah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.

"Ada sejumlah luka dan sudah dijahit, kini sudah boleh pulang," terang ibu Aldo, Santi.



Tonton juga 'Ini Bahaya Konsumsi Daging Anjing':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed