DetikNews
Kamis 20 September 2018, 19:12 WIB

Gadis di Bawah Umur Diperkosa 6 ABG, Pacar: Saya Hanya Mencium

Muhajir Arifin - detikNews
Gadis di Bawah Umur Diperkosa 6 ABG, Pacar: Saya Hanya Mencium Tiga tersangka pemerkosaan siswa SMA di Pasuruan yang berhasil diamankan. (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan - Polres Pasuruan mengamankan 4 dari 6 pelaku pencabulan dan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur di Kabupaten Pasuruan. Salah satu dari 4 pelaku yang diamankan adalah CH (14), pacar korban.

CH mengaku sangat menyesal dengan apa yang menimpa korban. Kepada penyidik, siswa SMP ini mengaku tak ikut memperkosa kekasihnya itu. Ia bahkan tak menduga teman-temannya tega memperkosa pacarnya.

"Saya sama sekali tak berniat seperti itu," kata CH kepada detikcom, Kamis (20/9/2018).


CH sempat menangis saat menceritakan peristiwa tersebut. "Saya hanya memegangi dan menciumi saja. Yang memperkosa teman saya ini," lanjutnya sembari menunjuk 3 tersangka lainnya.

Sementara itu, tersangka lain, MJ, menolak jika dituduh memperkosa korban. Ia mengatakan perbuatan itu dilakukan atas dasar suka sama suka.

Kendati demikian, polisi menegaskan pengakuan para tersangka tak bisa menghapus tanggung jawab pidana atas perbuatan mereka, terutama karena korban masih di bawah umur. Para tersangka tetap diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Mereka harus bertanggung jawab secara hukum," tandas Kasat Reskrim Polres Pasuan AKP Budi Santoso.


Diberitakan sebelumnya, ketika korban dan CH tiba di rumah MJ, MJ tengah menggelar pesta miras oplosan bersama 4 temannya. Korban sempat meminta diantarkan pulang namun CH menolak. Bahkan korban dibujuk oleh para tersangka untuk ikut pesta miras.

Korban yang menolak minum miras terus dipaksa sampai akhirnya korban mau membuka mulutnya. Korban dicekoki miras beberapa kali, hingga akhirnya tak sadarkan diri. Saat itulah para tersangka melakukan perbuatannya.

Setelah diperlakukan dengan keji, korban diantarkan pulang. Kepada orang tuanya, korban pun menceritakan aib yang menimpanya. Orang tua korban langsung marah dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed