DetikNews
Rabu 19 September 2018, 23:15 WIB

Sempat Ditawari Timses Prabowo, Machfud Arifin: Saya Senang Jokowi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sempat Ditawari Timses Prabowo, Machfud Arifin: Saya Senang Jokowi Foto: Hilda Meilisa Rinanda/File
Surabaya - Sebelum menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengaku sempat dipinang tim sukses Prabowo Subianto. Tapi Machfud lebih memilih Jokowi.

Saat ditanya alasannya, Machfud mengaku dia senang dengan figur Jokowi. Machfud mengatakan tak perlu waktu lama untuk memutuskan hal ini.

"Ya, saya senang Pak Jokowi aja. Enggak pakai renungan dulu, ndak usah direnungkan saya sudah tahu kerjanya nyata kok," kata Machfud usai menerima SK pengangkatan diirnya menajdi ketua di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (19/9/2018).


Bagi Machfud, kerja nyata Jokowi sangat nampak melalui pembangunan infrastruktur. Dengan memberikan dukungannya ini, Machfud ingin pembangunan infrastruktur oleh Pemerintahan Jokowi bisa berlanjut.

"Kalau sebelum tahun 2018 nggak ada jalan tol menuju Jombang. Ya saya setuju, agar bisa dilanjutkan lagi pembangunan infrastruktur ini karena infrastruktur itu nggak bisa ditunda-tunda, mau nanti mau sekarang sudah terbukti nyata tinggal 2019 harapan kita sudah bisa sampai Banyuwangi dan Trans Jawa bisa selesai," imbuhnya.


Machfud sempat memaparkan bagaimana pembangunan infrastruktur di seluruh daerah hingga Papua. Tak hanya itu, jika Jokowi bisa berlanjut kemungkinan besar Indonesia tak akan kalah dengan Malaysia.

"Kita lihat di Papua itu sudah nyambung, di Sulawesi Selatan dan perbatasan sudah nyambung. Sangat berbeda sekali saat kita masuk ke Malaysia dengan masuk ke Indonesia, karena sekarang hampir mungkin Malaysia yang kalah dengan Indonesia, silakan dilihat," pungkas Machfud.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed