Di Mojokerto, Jokowi Tunjukkan Video Moge Jumping ke Santri Ponpes

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 06 Sep 2018 16:55 WIB
Jokowi saat datang ke Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Dalam kunjungan kerjanya di Jatim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui KH Asep Syaifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Mojokerto. Jokowi juga menyapa ribuan santri.

Setiba di Ponpes Amanatul Ummah, Jokowi lebih dulu menemui Kiai Asep di kediamannya yang terletak persis di sisi timur masjid pesantren. Bersama Kiai Asep, Jokowi lalu menyapa ribuan santri yang sudah menantinya di dalam masjid.

Salawat badar menyambut bakal calon presiden 2019 tersebut. Pada kunjungannya ke Ponpes Amanatul Ummah, Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Staf Khusus Presiden, Gubernur Jatim Soekarwo, serta Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Di tengah sambutannya, Jokowi sempat menunjukkan video atraksi jumping dengan moge pada pembukaan Asian Games Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu. Dia juga melontarkan keprihatinannya terkait adanya pihak yang mempertanyakan aksi jumping menggunakan stuntman.

"Ini adalah hiburan untuk tamu-tamu negara. Pakai stunmant, masak saya naik motor loncat sendiri, kalau jatuh gimana? pasti pakai peran pengganti," kata Jokowi disambut gelak tawa para santri, Kamis (6/9/2018).


Foto: Enggran Eko Budianto


Seperti biasa, Jokowi menggelar kuis dengan peserta para santri. Jokowi hanya memberikan dua pertanyaan untuk ribuan santri dengan dua hadiah sepeda. Pertanyaan pertama terkait jumlah medali emas yang diraih Indonesia di Asian Games, sedangkan pertanyaan ke dua soal 7 nama provinsi di tanah air.

Kedua pertanyaan ini dijawab dengan baik oleh 2 santri Ponpes Amantul Ummah yang terpilih untuk maju ke depan. Sayangnya, Jokowi menyudahi kuis hanya dengan dua pertanyaan.

"Masih banyak kegiatan yang harus saya hadiri hari ini," kata Jokowi kepada para santri menutup sambutannya, Kamis (6/9/2018).

Sementara Kiai Asep dalam sambutannya menyampaikan keunggulan pesantren yang kini dia pimpin. Selain mencetak SDM unggul, keberadaan Ponpes Amanatul Ummah juga ikut meramaikan suasana di kawasan pegunungan Pacet.

"Pondok Pesantren Amanatul Ummah, tahun 2006 tempat ini hutan, kalau magrib orang takut lewat sini. Sekarang kalau hari ahad (Minggu) bagaikan kota kecil. Walau di tengah gunung, tapi prestasinya luar biasa," terangnya.




Tonton juga 'Netizen Ramai Lihat Menpora Malaysia Puji Aksi Motor Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)