Polisi: Kasus Anggota Dewan Banyuwangi Tabrak Bikers Berakhir Damai

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 18:09 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Polisi akhirnya memeriksa Jhony Subagyo pengemudi Pajero Sport yang menabrak dua bikers hingga nyemplung ke sawah di jalan alternatif jurusan Kabat-Rogojampi. Pemeriksaan dilakukan di gedung dewan, karena Jhoni merupakan Wakil K etua DPRD Banyuwangi.

"Sudah kita periksa di DPRD Banyuwangi. Kita lakukan dengan cepat. Pemeriksaan dilakukan di DPRD karena kesibukan Pak Jhony sebagai Wakil Ketua DPRD. Karena memang saat ini pembahasan anggaran Pemerintah. Jadi tidak bisa ditinggal," ujar Ipda Ardi Bita Kumala, Kanit Laka pada Satlantas Polres Banyuwangi kepada detikcom, Jumat (24/8/2018).

Pemeriksaan dilakukan Jumat siang, di sela-sela kegiatan pembahasan KUA PPAS APBD 2019. Materi pemeriksaan adalah kronologis kecelakaan tersebut. "Pemeriksaan sesuai dengan saksi mata dan keterangan korban dan pengemudi," tambahnya.


Dalam pemeriksaan tersebut, kata Ardi, polisi juga menghadirkan korban dan keluarganya. Ini dilakukan lantaran keluarga dan korban tidak akan menuntut ataupun memprotes hukum permasalahan ini.

"Kaluarga korban berniat tidak menuntut. Karena sudah seluruh biaya perawatan dan kerugian ditanggung oleh Pak Jhony," tambahnya.

Untuk itu, kata Ardi, pihaknya memberikan surat pernyataan kepada kedua belah pihak. Ini dilakukan agar keduanya merasa ada kepercayaan antara satu dengan yang lain.


"Ada surat pernyataan untuk kedua belah pihak karena berniat diselesaikan secara musyawarah," pungkasnya.

Sebuah mobil mewah tanpa plat nomer nyemplung ke sawah di sekitar jalan alternatif jurusan Kabat - Rogojampi, Banyuwangi. Mobil pajero sport yang dikendarai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Fraksi PKB tersebut sebelum masuk ke sawah, terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda dua.

Mobil tersebut berada di tengah sawah, atau sekitar 10 meter dari lokasi jalan. Sementara ada pula sepeda motor berplat nomer P 6354 VS yang ringsek di pinggir jalan. Dua pengendaranya mengalami luka dan dibawa ke PKU Muhammadiyah Rogojampi untuk mendapatkan perawatan intensif. (bdh/bdh)