DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 17:29 WIB

Risma Berkurban Sapi di Idul Adha Tahun Ini, Berapa Beratnya?

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Berkurban Sapi di Idul Adha Tahun Ini, Berapa Beratnya? Balai Kota Pemkot Surabaya (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkurban di Idul Adha. Hewan kurban Risma adalah sapi. Beratnya 800 kg dan dagingnya akan dibagikan ke sejumlah kawasan di Surabaya.

"Sapi milik Bu Wali yang akan disembelih nanti berwarna cokelat dengan berat 800 Kg," kata Kabid Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya Januar Rizal, Selasa (21/8/2018).


Menurut Januar, daging hewan kurban Risma akan dibagi menyebar ke sejumlah daerah di Surabaya. Namun belum bisa dipastikan daerah mana saja. Selain hewan kurban milik Risma, Pemkot Surabaya juga akan menyerahkan belasan hewan kurban lain.

"Hewan kurban sapi yang sudah terkumpul sebanyak 12 ekor dengan rincian 5 ekor di Masjid Muhajirin, 4 ekor sapi di Dinas Sosial, dan 3 ekor sapi milik Dinas Cipta Karya, PDAM, dan Bappeko," tutur Januar.


Hewan kurban lain adalah 8 ekor kambing. Pemkot juga akan menyerahkan uang sodaqoh sebesar Rp 42.271.000 yang sudah terkumpul.

"Untuk kesehatan hewan kurban, sore sebelum penyerahan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pemeriksaan kesehatan hewan kurban," pungkas Januar.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed