Diduga Pesta Miras Usai Tirakatan, Tiga Pemuda di Gresik Meninggal

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 19 Agu 2018 14:56 WIB
Waduk Dusun Hulaan yang diduga menjadi lokasi pesta miras di malam tirakatan. (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Waduk Dusun Hulaan yang diduga menjadi lokasi pesta miras di malam tirakatan. (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Gresik - Usai pesta miras, puluhan pemuda asal Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik harus dilarikan ke rumah sakit. Tiga di antaranya dilaporkan meninggal dunia saat masih dirawat.

Dari informasi yang dihimpun oleh detikcom, sebanyak 35 pemuda asal Dusun Hulaan, Desa Hulaan Kecamatan Menganti diduga menggelar pesta miras usai mengikuti malam tirakatan 17 Agustus atau pada hari Jumat (17/8/2018) dini hari.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Dusun Hulaan, Imron Huda.


"Kemarin saya menerima pengaduan warga ada minum miras, kemudian kita bawa ke beberapa rumah sakit terdekat namun dirujuk ke RSU dr Soetomo pada Jumat (17/8/2018)," tutur Imron kepada wartawan, Minggu (19/8/2018).

Ditegaskan Imron, dari ke-35 orang pemuda yang mengikuti pesta miras tersebut, tiga di antaranya telah meninggal dunia pada hari Minggu (19/8/2018) pagi.

"Ada tiga orang yang meninggal dunia. Satu orang meninggal di RSU dr Soetomo dan dua di RS Surya Medika Laban saat dirawat," ungkap Imron.


Menurut Imron, dari tiga orang yang meninggal ialah Andik (25), M Fendi alias Pendot (18) dan Niko (18). Andk dan Niko diketahui sebagai warga Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, sedangkan Fendi adalah warga Desa Karangpoh, Kecamatan Gresik.

"Andik meninggal di rumah sakit Benowo, Fendi di RSU dr Soetomo dan Niko meninggal di rumah sakit di kawasan Menganti," jelasnya.

Ketiganya juga telah dimakamkan oleh pihak keluarga pagi ini.

Imron menambahkan, berdasarkan informasi yang dikumpulkannya dari warga, pesta miras di Waduk Desa Hulaan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan sempat berpindah ke lapangan bola. (lll/lll)