DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 17:17 WIB

Keterlaluan, Sopir Travel Ini Cabuli 8 Anak Selama 3 Tahun

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Keterlaluan, Sopir Travel Ini Cabuli 8 Anak Selama 3 Tahun Pelaku pencabulan 8 anak di Surabaya. (Foto: Deni Prasetyo Utomo)
Surabaya - Aksi bejat Hery Dri Handoko (52) akhirnya terbongkar. Warga Surabaya ini tega mencabuli 8 anak berusia 7-9 tahun yang tak lain tetangganya sendiri.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni menjelaskan penangkapan berawal dari laporan orang tua korban terkait aksi pencabulan yang dialami anak-anaknya.

"Laporannya Rabu (14/8). Tadi malam (15/8) pelaku kami tetapkan sebagai tersangka, usai kami mendapatkan bukti-bukti yang cukup," ujar Ruth kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (16/8/2018).


Orang tua para korban mengaku mendengar cerita dari anak-anak mereka. Anak-anak yang menjadi korban ini saling bercerita satu sama lain. Cerita ini kemudian sampai di telinga mereka.

"Mendengarkan pengakuan dari anak-anak, para ibu yang anaknya menjadi korban akhirnya sepakat melaporkan tersangka ke polisi," kata Ruth.

Ruth mengungkapkan dari pengakuan tersangka, aksi cabul ini sudah dilakukannya sejak tahun 2015 silam.

Semua aksinya dilakukan di rumah. Awalnya korban diiming-imingi bermain dengan anaknya dan menonton film bersama.

"Korban diajak nonton film anak-anak, kemudian dirayu dan dipangku. Saat itulah tersangka mencabuli korban," paparnya.


Ditambahkan Ruth, tersangka mencabuli korban saat istrinya sedang tak ada di rumah. "Saya khilaf melakukan ini," ucapnya.

Namun sesal saja tak cukup. Pria yang berprofesi sebagai sopir travel ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijebloskan ke dalam bui. Sedangkan untuk para korban, Unit PPA bekerjasama dengan DP5A Pemkot Surabaya untuk memberikan pendampingan psikologis.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed