DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 15:29 WIB

Bentrok di Asrama Mahasiswa Papua, 1 Orang Terluka Bacok

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Bentrok di Asrama Mahasiswa Papua, 1 Orang Terluka Bacok Asrama mahasiswa Papua (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Tak hanya saling pukul, bentrok antara ormas dan mahasiswa Papua di Surabaya diwarnai aksi pembacokan. Seorang anggota ormas terluka akibat luka bacok yang disebut dilakukan seorang oknum mahasiswa Papua.

"Awalnya setelah negosiasi mereka menolak lalu memukul. Kemudian satu oknum keluar dari asrama dengan membawa parang dengan panjang satu meter berkarat dan bergerigi," ujar salah satu anggota Sekber Benteng NKRI, Susi Rohmadi kepada detikcom di kawasan asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Tambaksari, Rabu (15/8/2018).

Susi mengatakan oknum mahasiswa itu kemudian melakukan pembacokan. Seorang anggota ormas yang terkena bacok adalah Arifin DJ. Arifin kemudian segera dibawa ke rumah sakit.


"Mendapat serangan itu kami lari dari halaman asrama," kata Susi.

Bentrok tersebut berawal dari datangnya anggota sejumlah ormas yang tergabung dalam Sekber Benteng NKRI ke asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan. Anggota ormas melakukan imbauan agar mahasiswa memasang bendera merah putih, karena tak terlihat ada bendera yang terpasang. Namun imbauan itu mendapat penolakan yang berujung pada bentrok.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed