DetikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 12:25 WIB

Berikut Kronologi Kasus Tewasnya Bayi di Jok Motor

Enggran Eko Budianto - detikNews
Berikut Kronologi Kasus Tewasnya Bayi di Jok Motor Dimas mempergakan saat dia meletakkan bayinya di jok motor (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Sepasang kekasih tega membawa bayi hasil hubungan gelap mereka di dalam jok motor. Rupanya bayi tersebut lahir prematur karena digugurkan dengan obat-obatan. Sepasang kekasih ini adalah Dimas (21) dan Cicik (21).

Dimas bekerja sebagai satpam pabrik elektronik rumah tangga di Wringinanom, Gresik. Sedangkan Cicik mahasiswi di sekolah tinggi kesehatan yang ada di Kediri.

"Pasangan ini sudah berpacaran selama satu tahun. Mereka mengaku sudah tujuh kali berhubungan, yang perempuan hamil usia 8 bulan," kata Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat jumpa pers di kantornya, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Selasa (14/8/2018).


Takut ketahuan keluarganya, pasangan kekasih ini sepakat menggugurkan kandungan. Mereka melakukannya di salah satu villa yang ada di kawasan wisata Pacet, Mojokerto pada Minggu (12/8) malam.

"Si perempuan meminum 5 butir obat penggugur kandungan. Esok harinya (13/8) dia melahirkan," ujar Leonardus.

Di luar dugaan mereka, ternyata bayi laki-laki yang lahir prematur itu dalam kondisi masih hidup. Dalam kondisi panik, Dimas dan Cicik membawa darah daging mereka ke Puskesmas Gayaman, Mojoanyar, Mojokerto.


Yang mengejutkan, bayi mungil itu dibungkus dengan 2 kaus. Mereka lalu memasukkan bayi tak berdosa itu ke dalam jok sepeda motor Yamaha Nmax warna merah nopol W 3192 AT.

"Dibawa ke Puskesmas Gayaman sekitar 20 menit perjalanan dengan harapan bisa tertolong. Karena puskesmas tak bisa, dirujuk ke RS Gatoel, di rumah sakit dinyatakan sudah meninggal," terang Leonardus.

Akibat perbuatannya, Dimas diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Mojokerto. Dari keterangan satpam pabrik ini, polisi lalu mengamankan kekasihnya yang saat itu sudah berada di rumah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed