DetikNews
Sabtu 11 Agustus 2018, 13:50 WIB

Melihat Indahnya Penampakan Semburan Air dari Tol Ngawi-Mantingan

Sugeng Harianto - detikNews
Melihat Indahnya Penampakan Semburan Air dari Tol Ngawi-Mantingan Penampakan semburan air dari jarak jauh/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Fenomena alam semburan air setinggi 30 meter juga menarik dinikmati dari Tol Ngawi-Mantingan. Dari jarak sekitar 100 meter ini, penampakan semburan air lebih indah. Tak ayal lokasi ini juga menjadi favorit para pengunjung.

Memasuki hari ke-7 semburan air di Ngawi belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti. Tumpahan air yang disertai pasir dari perut bumi menjadi berkah bagi para petani di musim kemarau saat ini.

Berkah juga dirasakan para pedagang serta tukang parkir seiring ratusan pengunjung datang silih berganti. Semburan air bercampur pasir setinggi 30 meter masih membuat warga penasaran dan menjadi obyek wisata dadakan.


Tak sedikit pengunjung yang memilih menikmati fenomena alam itu dari kejauhan. Tepatnya dari KM 564 Tol Ngawi-Mantingan yang berjarak sekitar 1 Km dari titik semburan.

Semburan air tampak indah di antara pohon jati serta tanjakan ruas tol yang berbelok.

Semburan air tampak di Tol Ngawi-Mantingan/Semburan air tampak di Tol Ngawi-Mantingan/ Foto: Sugeng Harianto

"Indah sekali mas, dari jauh kelihatan di dalam ruas tol. Pasti ramai yang lewat tol sini nanti," kata Rara (34), pengunjung asal Sragen, Jawa tengah kepada detikcom di lokasi, Sabtu (11/8/2018).


Santernya berita semburan air di Ngawi, membuatnya penasaran. Bersama keluarganya, Rara memanfaatkan libur kerja untuk melihat langsung fenomena alam tersebut.

"Mau lewat tol belum bisa akhirnya cari-cari masuk perkampungan, alhamdulilah sampai juga," ungkapnya.

Pemandangan semburan air berpasir setinggi 30 meter itu terlihat jelas dari bawah overpass yang membentang di proyek ruas jalan tol Ngawi-Mantingan KM 564. Pagi, siang dan sore lokasi semburan tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi semburan air hanya berjarak sekitar 100 meter di sisi selatan proyek Tol Ngawi-Mantingan. Jalan bebas hambatan ini membelah Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed