DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 19:35 WIB

Pansus Sebut Pengubahan Nama Jalan Tak Pengaruhi Administrasi

Zaenal Effendi - detikNews
Pansus Sebut Pengubahan Nama Jalan Tak Pengaruhi Administrasi Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Perubahan 2 nama jalan mulai menemukan titik terang. Usai dibahas Panitia Khusus (pansus) DPRD Surabaya, dipastikan perubahan tidak mempengaruhi administrasi kependudukan warga sekitar Jalan Gunungsari dan Dinoyo.

Hal ini diketahui setelah anggota pansus bersama dinas terkait Pemkot Surabaya melakukan sidak lokasi yang nama sebagian jalan akan berganti. Agustin menjelaskan jalan yang akan diubah namanya sepanjang sekitar 500 meter, mulai pintu masuk tol jalan Mastrip sampai kawasan rolak Gunungsari.

"Cuma itu saja yang diubah, selainnya tetap jalan Gunungsari. Sehingga tidak berdampak pada administrasi kependudukan warga," kata Agustin di sela sidak, Jumat (10/8/2018).


Sedangkan Jalan Gunungsari tetap ada, mulai dari depan Jalan Yani Golf 1 (atau depan Bumi Marinir Gunungsari) sampai Joyoboyo.

"Disepanjang jalan itu tidak ada perubahan nama, tetap Gunungsari. Cuma dipindah saja ke seberang sungai depan Hotel Singgasana dan Yani Golf 1," tambah politisi PDIP ini.

Sementara anggota Pansus Junaidi menambahkan panjang jalan Gunungsari yang akan berubah menjadi Jalan Prabu Siliwangi.


"Kita kurangi panjang jalan Gunungsari yang akan dirubah namanya nanti. Ini juga telah dikonsultasikan ke Pemprov Jatim," tambah Junaedi.

Untuk Jalan Dinoyo kata politisi Partai Demokrat ini menegaskan, tidak ada masalah karena warga sudah sepakat semua namanya dirubah. "Ada sekitar 35 KK penduduk di Jalan Dinoyo yang terkena dampak perubahan nama jalan menjadi Jalan Sunda. Semuanya (warga) sudah sepakat dan menyetujui," ujarnya.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed