DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 07:37 WIB

Dealer Motor di Blitar Dilalap Api, Diduga Ratusan Motor Terbakar

Erliana Riady - detikNews
Dealer Motor di Blitar Dilalap Api, Diduga Ratusan Motor Terbakar Dealer yang terbakar (Foto: Erliana Riady)
Blitar - Sebuah dealer motor di Desa Tanggung, Kelurahan Wlingi, Blitar terbakar. Melihat kondisi kebakaran yang parah, diduga ada ratusan motor ikut terbakar.

Polisi menerima laporan kejadian sekitar pukul 03.30 WIB. Ketika tiba di lokasi, kobaran si jago merah telah melalap semua sisi bangunan tiga lantai tersebut. Kondisi cuaca kering dan berangin, membuat api cepat menjalar ke semua bagian gedung.

"Saya menelepon pemadam. Setengah jam tiga unit PMK datang. Dua milik Pemkab Blitar. Sedangkan satu unit didukung PMK Pemkot Blitar," kata Kapolsek Wlingi Kompol Wachid Arifaini, Selasa (16/7/2018).

Proses pemadaman berlangsung hampir tiga jam. PMK tidak mengalami kesulitan pasokan air, karena tepat di belakang bangunan itu terdapat sungai.



Saksikan juga video 'Kebakaran Hebat Landa Gudang Tekstil di Probolinggo':

[Gambas:Video 20detik]



"Informasi yang kami terima, titik api berasal di lantai atas. Antara lantai dua atau tiga. Lalu cepat menyebar," jelasnya.

Pukul 07.15 WIB, proses pembasahan masih terus dilakukan. Namun polisi belum mendapatkan data apapun terkait kebakaran ini.

"Saya pernah masuk gedung itu. Lantai satu untuk transaksi dan memajang sepeda motor sampel. Lantai dua dan tiga penuh untuk tempat penyimpanan motor. Sekarang kondisinya hangus semua. Prediksi saya, ada 100 lebih motor yang terbakar," beber Wachid.


Menurut Wachid, usai penanganan kebakaran pihaknya akan meminta keterangan dari pemilik dealer. Terkait jumlah kerugian dan lain-lainnya.

"Penyelidikan nanti kalau sudah beres ini. Kami akan tanyakan ke pemiliknya, berapa kerugian. Termasuk apakah asetnya ini di asuransikan atau tidak," pungkasnya.

Dealer Motor di Blitar Dilalap Api, Diduga Ratusan Motor Terbakar

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed