DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 23:01 WIB

Risma Tunjukkan Ini ke Delegasi Surabaya Cross Culture di Gala Dinner

Zaenal Effendi - detikNews
Risma Tunjukkan Ini ke Delegasi Surabaya Cross Culture di Gala Dinner Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menunjukkan rasa cinta dan sayang terhadap anak. Risma menunjukkan itu di hadapan peserta Cross Culture International Folk Art Festival (CCIFAF) 2018.

Hal ini ditunjukkan dengan mengajak para delegasi peserta anak anak beberapa negara untuk tampil dan menyanyi bersama Ibam, seorang anak penyandang disabilitas, di atas panggung Welcome Dinner di halaman Taman Surya, Senin (16/7/2018).

Peserta anak-anak dari delegasi peserta ini diajak menyanyikan lagu 'Twinkle Little Star' sambil menari bersama. Risma sambil membawa mikrofone menawari beberapa anak untuk menyanyikan lagu tersebut.


"Let's sing n dance together. You can sing this song?," kata Risma diatas panggung.

Dalam sambutannya, Risma berharap para delegasi peserta menjadikan Kota Surabaya sebagai rumah kedua. "Saya berharap pada seluruh delegasi betah sehingga bisa jadi rumah kedua bagi bapak-ibu sekalian dan selamat menikmati menu khas kota kami yang rasanya bisa diterima," ujar Risma.

CCIFAF 2018 diikuti ratusan peserta dari 10 negara diantaranya, Cina, Korea Selatan, Polandia, Mexico, Rumania, Rusia, Bulagaria, Jerman, New Zealand, dan Uzbekiztan. Sementara delegasi dalam negeri berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kota Singkawang, dan Kota Banjarmasin.


Mereka akan menampilkan atraksi budaya dan tari-tarian dari daerah/negara asalnya dalam event yang memasuki tahun ke-14 ini.

Dalam gala dinner ini, Pemkot Surabaya menyiapkan 750 porsi bagi para delegasi dan tamu undangan dengan beragam menu di antaranya soto ayam, sate ayam, rawon, bakso hitam, gado-gado, serta kikil lontong.

"Untuk minumannya juga kami siapkan beragam menu. Beberapa di antaranya kami ambil dari produk UKM Kota Surabaya seperti kopi jelly dan jus durian," kata Kabag Umum dan Protokoler Kota Surabaya Wiwiek Widyanti.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed