DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 16:01 WIB

Bukan Makanan, Ledre Ini Aplikasi untuk Urus Surat Kehilangan

Ainur Rofiq - detikNews
Bukan Makanan, Ledre Ini Aplikasi untuk Urus Surat Kehilangan Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Bukan oleh-oleh atau makanan khas Bojonegoro, namun ledre yang satu ini merupakan sebuah terobosan teranyar dari Polres Bojonegoro untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Ledre sendiri adalah singkatan dari Lost Electronic Digital Report, sebuah aplikasi berbasis website yang diluncurkan Polres Bojonegoro untuk membantu warganya saat mengurus surat kehilangan.

Warga yang ingin mengurus surat kehilangan cukup membuka aplikasi yang ada di situs polres-bojonegoro.id ini dan mengisi formulir pendaftaran untuk mendapatkan kode unik. Bersamaan dengan itu juga dilampirkan sejumlah persyaratan untuk mengurus surat kehilangan.


Setelah itu, masyarakat tak perlu lagi mengantre di Polres Bojonegoro, melainkan hanya di kantor polsek terdekat.

"Aplikasi ini untuk memotong proses panjang dan mempercepat proses pengurusan surat kehilangan," terang Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli di sela tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Bojonegoro, Rabu (11/7/2018).

Ary mengaku sengaja menggunakan nama Ledre karena lekat dengan masyarakat Bumi Angling Darma.

"Ledre ini nama khas makanan ringan di Bojonegoro makanya kita gunakan sebagai sebutan aplikasi kita supaya warga biar selalu ingat," paparnya.


Ditambahkan Ary, sebelum Ledre, sudah banyak aplikasi yang telah diluncurkan oleh Polres Bojonegoro untuk membantu masyarakat. Salah satunya yang disebut Madrim. Seluruh layanan dari Polres dapat diurus melalui satu aplikasi ini saja.

"Iya ini di aplikasi Madrim bisa untuk akses semua aplikasi yamg telah diluncurkan Polres Bojonegoro, di antaranya aplikasi CAS, TACS," paparnya.

Tak hanya itu, Ary juga memberikan apresiasi kepada anggotanya, Brigadir Nanang Saiful Hanafi yang menciptakan kedua aplikasi tersebut.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed