Peternak Sapi Ini Tewas Kesetrum saat Potong Pohon Kelor

Ghazali Dasuqi - detikNews
Selasa, 10 Jul 2018 15:02 WIB
Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Maunya bersih-bersih di sekitar kandang, tapi peternak sapi ini meregang nyawa. Itu yang terjadi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan. Mahardi (35) saat tangannya memegang ujung pohon kayu kelor yang baru dipotong.

Celakanya, saat itu salah satu bagian pohon kelor ternyata masih mengenai kabel listrik. Seketika itu tubuh Marhadi langsung bergetar lalu terpental. Korban sempat tidak sadarkan diri, sebelum akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas terdekat.

"Korban meninggal murni akibat tersengat listrik. Pihak keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai kecelakaan. Tadi disaksikan Kepala Desa pihak keluarga sudah tamda tangan," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo, Selasa (10/7/2018).

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, peristiwa naas yang menimpa Marhadi terjadi Selasa (10/7) pagi tadi. Kejadian berawal saat korban di kandang sapi miliknya. Saat itu, dia melihat pohon kelor dekat kandang yang sudah tinggi mendekati tiang listrik.

Merasa risih, korban langsung menaiki dan memotong batang pohon kelor tersebut. Nah, salah satu batang yang terpotong itu terjatuh dan mengenai kabel listrik. Ironisnya, korban yang tidak tahu malah mengambil dan memegang batang kelor tersebut. Akibatnya korban langsung tersengat dan akhirnya meregang nyawa.

"Tadi personel Polsek Mlandingan membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas. Selain itu, anggota juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk membantu memotong pohon, agar tidak mengggu aliran listrik," tandas Nanang. (fat/fat)