DetikNews
Kamis 05 Juli 2018, 14:21 WIB

Biker Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Ponorogo-Madiun

Charolin Pebrianti - detikNews
Biker Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Ponorogo-Madiun Pohon tumbang timpa warga/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Sebuah pohon tumbang di Jalan Ponorogo-Madiun. Akibatnya, satu orang tewas, dua orang mengalami luka. Saat kejadian ada dua pengendara motor jenis Mio dan Jupiter serta satu mobil Xenia, melintas.

Kapolsek Babadan AKP Nyoto menjelaskan peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Saat itu arus lalu lintas ramai lancar. Pohon jenis Mindi setinggi 3 meter itu tumbang menimpa dua pengendara motor dan satu mobil rusak.

"Dua orang terluka dan satu meninggal di rumah sakit karena luka berat," tutur Nyoto kepada wartawan di lokasi, Kamis (5/7/2018).

Dia menambahkan korban luka berat hingga meninggal atas nama Nur Muslih (26) warga Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Madiun. "Korban luka berat tadi meninggal usai dirawat di RS Aisyiyah, tadi di lokasi kritis sesampai di RS meninggal," terang dia.

Selain menyebabkan satu orang meninggal, korban lainnya mengalami luka. "Dua korban luka, posisinya di belakang pengendara motor yang luka berat tadi," tambahnya.

Dari pantauan detikcom, pohon tumbang itu melintang di Jalan Ponorogo-Madiun masuk Desa/Kecamatan Babadan, Ponorogo. Usai menerima laporan, tim Sabhara pun langsung memotong pohon menggunakan gergaji mesin.

"Tim kami pun langsung memotong pohon tersebut supaya arus lalu lintas lancar," terang dia.

Sementara korban luka ringan pengendara motor lainnya Suyono (42) mengaku awalnya kaget tiba-tiba pengendara motor di depannya tertimpa pohon tumbang. "Saya kaget, langsung ngerem tapi tetap menabrak pohon itu," paparnya.

Warga Desa Ngadirojo, Pacitan ini mengaku dirinya mengendarai motor dari arah Madiun ke Pacitan. Selain dirinya, ada satu pengendara motor di depannya dan satu pengendara mobil di belakang. "Saat kejadian pohonnya menimpa pengendara motor depan saya, saya pun langsung menabrak pohon," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed