detikNews
Senin 25 Juni 2018, 15:45 WIB

Ditinggal Belanja, Mobil SUV Hangus Terbakar di Pusat Kota Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Ditinggal Belanja, Mobil SUV Hangus Terbakar di Pusat Kota Kediri Foto: Andhika Dwi
Kediri - Mobil jenis Honda CRV berwarna silver terbakar di pusat Kota Kediri. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Anggota saya langsung ke lokasi dibantu anggota TNI melakukan pemadaman dengan air selang dan timba seadanya sembari menunggu mobil PMK," tutur Kapolres Kediri Kota, AKBP. Anthon Haryadi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/6/2018).

Mobil jenis Honda CRV dengan nopol AG 1633 AT ini belakangan diketahui milik Bahrudin (45), warga Bulusemen, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.


Bahrudin bermaksud berbelanja kebutuhan makanan untuk acara keluarga di Jalan Dhoho Kota Kediri. Dari pengakuannya, mobil yang terbakar itu belum lama diparkir atau sekitar 10 menit.

Ia sendiri baru menyadari jika mobilnya terbakar ketika mendengar teriakan warga tentang adanya insiden tersebut.

"Saya datang jam 11.00 WIB, parkir lalu berjalan untuk belanja. Baru 10 menitan saya dengar ada teriakan mobil terbakar. Saya merasa nggak enak lalu lari ke parkiran. Saat saya kembali, mobil saya sudah hangus terbakar," ujarnya.


Senada dengan Bahrudin, Dodik (30) pengguna jalan yang kebetulan memarkir mobil tepat di samping mobil CRV Bahrudin mengaku melihat asap putih yang mengepul dari dalam kap mesin mobil pria itu. Khawatir terbakar, Dodik lantas memindahkan mobil menjauh.

Dugaan Dodik benar karena selang beberapa saat kemudian api api dari mobil Bahrudin mulai membesar dan menghanguskan mobil keluarga tersebut.

"Mobil saya kan parkir di sebelah CRV, saat saya lihat ada asap dari kap mesin CRV. Saya memindahkan mobil, baru saja pindah api sudah membesar dan menghanguskan mobil," tutur Dodik.


Bahkan dari penuturan Dodik, juga sempat terdengar dua kali ledakan dari mobil tersebut. Hal ini tak urung membuat warga dan petugas panik.

Akibat kebakaran ini, arus lalu lintas di jalan Dhoho Kota Kediri mengalami kemacetan. Polisi harus mengalihkan arus ke sejumlah simpang jalan yang berada di sekitar jalan Dhoho, seperti Jalan Sriwijaya, Jalan Stasiun dan Jalan Brawijaya Kota Kediri.

Begitu Unit Pemadam Kebakaran Kota Kediri tiba, muncul dugaan jika api yang menghanguskan warga tersebut berasal dari korsleting listrik di dalam kap mesin mobil.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com