DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 14:37 WIB

Tulang Manusia Berserakan Ditemukan di Hutan Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Tulang Manusia Berserakan Ditemukan di Hutan Banyuwangi Kerangka manusia berupa tulang yang sudah berserakan (Foto: istimewa)
Banyuwangi - Dua orang pencari bonsai menemukan kerangka manusia di hutan wilayah Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Kerangka tersebut tergeletak di semak-semak jauh dari pemukiman warga. Penemuan kerangka tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

"Memang benar ada laporan terkait penemuan kerangka manusia. Kami cek, memang ada dan langsung kami bawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi," ujar Pj Kapolsek Kalipuro AKP Sudarmaji kepada wartawan, Minggu (24/6/2018).

"Kerangka manusia ini ditemukan oleh Sucipto dan Miswagiono saat mencari bonsai di hutan," tambahnya.


Menurut keterangan saksi, tambah Sudarmaji, saat masuk hutan salah satu saksi mencium bau tidak sedap, di sekitar sumber mata air di hutan tersebut. Setelah dicari, ternyata dirinya menemukan tulang manusia yang berserakan.

"Yang ditemukan itu tengkorak manusia, tulang salangka dan tusuk hingga tulang kaki. Sepertinya lengkap," tambahnya.


Mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kematian mr X ini. Diperkirakan korban sudah meninggal seminggu lalu. Kuat dugaan diserang anjing liar karena tulang yang kami temukan sudah berserakan," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed