Menpora Ramaikan Kampanye Akbar Paslon 3 Pilbup Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 22 Jun 2018 19:43 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Kampanye akbar paslon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Ana Muawanah-H Budi Irawanto dimeriahkan dengan kehadiran Menpora Imam Nahrawi dan Hadad Alwi.

Kampanye yang digelar di halaman Stadion H Sudirman itu pun dipadati oleh pendukung paslon berslogan 'Ngayomi Ngopeni' tersebut.

Dalam pidato politiknya, Ana-Wawan memaparkan sejumlah program jika kelak mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Di antaranya mereka akan menggelontorkan dana untuk petani dan pedagang kecil dengan peluncuran Kartu Petani Mandiri dan kartu 'Ngopeni' bagi pedagang.


Untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, paslon yang diusung PKB, PDIP dan PKPI ini akan meningkatkan anggaran pertanian sebesar 7 persen, dari yang sebelumnya hanya 1 persen, melalui mekanisme Kartu Petani Mandiri.

Menpora Ramaikan Kampanye Akbar Paslon 3 Pilbup BojonegoroMenpora sempat menyumbangkan satu lagu. (Foto: Ainur Rofiq)


"Jika ada provokator, ada yang intimidasi kalau no 3 seolah PKH akan hilang, seolah Kartu Petani Mandiri itu ngapusi (berbohong, red) itu tidak benar, malah akan kita tambah," tegas Ana, Jumat (22/6/2018).


Dari pantauan detikcom, pendukung dan simpatisan paslon nomor 3 berasal dari berbagai latar belakang, baik dari kaum Nahdliyin juga Nasionalis.

"Ajak coblos nomor 3 pada 27 Juni nanti dan terus awasi proses pencoblosan," pesannya di akhir kampanye.

Iringan salawat yang dipimpin oleh Hadad Alwi pun menutup kampanye akbar tersebut. (lll/lll)