DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:21 WIB

Hari Pertama Kerja, Samsat Bojonegoro Dijubeli Ribuan Warga

Ainur Rofiq - detikNews
Hari Pertama Kerja, Samsat Bojonegoro Dijubeli Ribuan Warga Samsat Bojonegoro dijubeli warga/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Ribuan warga tumplek blek memenuhi kantor Samsat Bojonegoro, di hari pertama masuk kerja. Mereka ingin memproses pembayaran pajak kendaraan. Saking banyaknya pemohon, pihak samsat menambah jam kerja agar masyarakat yang datang bisa terlayani semua.

Hingga pukul 13.00 WIB, antrean panjang motor masih terlihat di halaman kantor samsat di Jalan Teuku Umar, Bojonegoro. Mereka dengan tertib antre dipandu petugas samsat dan lantas. Selain di halaman samsat, di ruang pelayanan terlihat pemohon berjubel untuk mengurus pajak kendaraan.

Yanto, salah satu warga yang ingin bayar pajak motor mengaku sengaja antre di hari pertama kantor buka, untuk kembali ke tempat kerja di luar Kota Bojonegoro.

"Ini mumpung mudik, jadi antre dulu biar selesai. Terus pergi ke Ngawi," terang Yanto kepada detikcom di lokasi, Kamis (21/6/2018).

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat meninjau kantor samsat didampingi Kasat Lantas AKP Aristianto serta Kanit Regident Lantas Iptu Kadek Aditya menegaskan membludaknya warga ini harus dilayani.

"Kita maksimalkan semua. Kita layani semua yang sudah datang. jangan ada yang kembali karena tidak terlayani," tegas Kapolres AKBP Ary Fadli.

Diperkirakan hari pertama kerja, pemohon pengurusan di samsat mencapai 2.000 orang.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed