DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 11:28 WIB

Pilgub Jatim 2018

Megawati dan AHY Datang ke Madiun untuk Kampanye Akbar

Sugeng Harianto - detikNews
Megawati dan AHY Datang ke Madiun untuk Kampanye Akbar Panggung kampanye Cagub Jatim yang akan dihadiri Megawati/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Kota Madiun, Jawa Timur. Megawati akan jadi jurkam kampanye pemenangan pasangan Cagub Gus Ipul-Puti, di Lapangan Gulun Kota Madiun, dimulai pukul 13.00 WIB, Kamis (21/6/2018).

"Iya, nanti akan hadir Bu Megawati untuk jadi jurkam kampanye kemenangan Cagub Gus Ipul dan Mbak Puti," jelas Ketua DPC PDIP Kota Madiun Djatmiko Raya Saputra, kepada detikcom.

Dalam kampanye akbar, kata Kokok Raya, sapaan akrab Ketua DPC PDIP Kota Madiun, akan ditemani para tokoh dari PDIP. Di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Bupati Banyuwangi Aswar Anas, Bupati Ngawu Budi Sulistiyono serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Sementara selain Megawati, di hari yang sama juga berlangsung kampanye akbar pemenangan paslon Bupati Madiun yang dihadiri tokoh Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan jadi jurkam untuk paslon bupati dan wakil bupati Madiun yang diusung Partai Demokrat.


Panggung AHY Kampanye Akbar di Madiun/Panggung AHY Kampanye Akbar di Madiun/ Foto: Sugeng Harianto


"Nanti yang hadir Mas Agus, putra Pak SBY. Kalau Pak SBY sudah kemarin lusa datang, hari ini ndak ikut," jelas Ketua Partai Demokrat Kabupaten Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra saat dihubungi detikcom.

Kampanye Cabup Madiun nomor urut 1 pasangan H Ahmad Dawami Ragil Saputra-Hari Wuryanto, dengan slogan 'Berkah' dihadiri AHY berlangsung di Lapangan Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari.

Lokasi kampanye antara Megawati dan AHY ini berjarak sekitar 20 Km. Polisi pun sudah mengatur massa PDIP dan Demokrat saat kampanye yang digelar mulai pukul 13.00 WIB.

Sementara Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya kepada detikcom mengatakan, untuk pengamanan kampanye Cabup Madiun telah disiapkan 376 personel. Polisi juga akan mengawal massa dari PDIP dari kabupaten Madiun, yang akan menghadiri kampanye akbar Megawati di lapangan Gulun Kota Madiun.

"Polri terjunkan 376 personel, Pola Pam Pengawalan rombongan dari masing-masinh kecamatan ke lokasi. Dan di lokasi ada Pola Ring, termasuk penyekatan dan pengaturan parkir. Massa PDIP juga dikawal menuju lapangan Gulun Madiun Kota," tegas Made Agus.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed