DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 18:27 WIB

Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam

Adhar Muttaqien - detikNews
Mandi di Sungai, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam Lokasi korban tenggelam (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Seorang bocah berusia delapan tahun ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di sungai di Trenggalek. Korban teggelam saat bermain bersama sejumlah temannya di sungai setempat.

Kanit Reskrim Polsek Watulimo Aipda Sugik Widianto mengatakan korban adalah Balia Dafa Nanta (8) warga Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Sedangkan lokasi kejadian di sungai Desa Margomulyo, Kecamatan Watulimo.

"Kondisi korban sudah meninggal dunia dan saat ini jenazah sudah kami serahkan ke keluarga untuk dimakamkan," kata Sugik Widianto, Rabu (20/6/2018).


Peristiwa itu bermula pada Rabu pagi, korban dan dua temannya berpamitan untuk pergi bermain. Selanjutnya mereka menuju sungai yang berada di seberang desa. Saat itulah korban memberanikan diri untuk mandi, meskipun kedalaman air lebih dari satu meter.

"Karena korban ini tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan meninggal dunia. Keberadaan korban diketahui oleh salah seorang warga yang sedang mencari ikan dan kemudian memberitahu warga untuk dilakukan pertolongan," ujar Kanit Reskrim.


Menurutnya, dari hasil penyelidikan dan visum at repertum yang dilakukan tim penyidik dan tim medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, sehingga dipastikan kejadian itu murni kecelakaan. Korban akhirnya langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kami mengimbau kepada para orang tua untuk senantiasa memberikan pengawasan terhadap anak-anaknya agar kejadian serupa tidak terulang kembali," imbau Sugik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed