DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 23:23 WIB

Sambil Istirahat, Pemudik Via Jalur Bojonegoro Bisa Nobar Piala Dunia

Ainur Rofiq - detikNews
Sambil Istirahat, Pemudik Via Jalur Bojonegoro Bisa Nobar Piala Dunia Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Pemudik yang melewati jalur Babat-Bojonegoro-Ngawi maupun Cepu bisa memilih beristirahat di tengah perjalanan sembari nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia.

Nobar pun digelar oleh Polres Bojonegoro di salah satu rest area pos pelayanan terpadu di jalur Bojonegoro, Ngawi dan Cepu. Seperti halnya yang digelar Selasa (19/6/2018) malam ini.

Pemudik yang beristirahat di pos yang didirikan di Taman Rajekwesi tersebut diajak menonton pertandingan antara Jepang vs Kolombia dan Polandia vs Senegal, yang ditayangkan lewat layar lebar.


Salah satunya Lukito (47), pemudik asal Surabaya. Pria yang mudik bersama keluarganya itu mengaku senang diajak menonton pertandingan di Piala Dunia beramai-ramai dengan pemudik lainnya.

"Ini tadi dari Surabaya mau ke Semarang. Niatnya mau ngopi lha kok ada bola ya kita nonton dulu aja," terangnya kepada detikcom di lokasi, Selasa (19/6/2018).


Sambil Istirahat, Pemudik Via Jalur Bojonegoro Bisa Nobar Piala DuniaFoto: Ainur Rofiq

Dari pantauan detikcom, para pemudik terlihat menonton pertandingan bola antara Kolombia vs Jepang, dan Polandia vs Sinegal sembari menikmati secangkir kopi dan makanan ringan di area food corner.

Selain para pemudik, para petugas dari berbagai instansi yang berjaga juga ikut membaur, tak terkecuali Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan Kasatlantas Ariatianto.

"Ya ngepam mudik lebaran sambil ikut nobar ama pemudik ini mas. Tentunya ini bisa menjadi alternatif tersendiri bagi para pemudik saat istirahat habis perjalanan jauh, apalagi tidak setiap lebaran pas ada acara sepak bola piala dunia," tutur AKBP Ary.


Terkait arus mudik lebaran tahun ini, Satlantas Polres Bojonegoro mencatat, hingga hari ini sudah ada 26.406 unit kendaraan roda empat, 16.855 truk engkel yang bermuatan sembako serta 266.623 kendaraan roda dua yang melintas melalui jalur Bojonegoro-Ngawi maupun Bojonegoro-Babat.

"Kondisi riil ini didapat dari pantauan langsung kamera monitoring center yang dilakukan oleh tim Satlantas dan Dishub Bojonegoro. Kita berharap lancar dan aman lebaran tahun ini," timpal AKP Aristianto.

Aristianto juga memprediksi puncak arus balik mudik lebaran 2018 akan terjadi mulai malam ini. Untuk itu ia berpesan kepada para pemudik agar lebih waspada dan bersabar saat berkendara mengingat volume kendaraan yang ditemui di sepanjang perjalanan akan semakin besar.

"Meski terpantau padat lancar, para pemudik diharapkan lebih waspada dan bersabar saat berkendara karena volume kendaraan bertambah banyak," paparnya.



Tonton juga video 'Saat Pemudik Nonton Piala Dunia kala Macet di Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed