DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 17:11 WIB

Baca Aturan Ini Dulu Sebelum Lewat Tol Fungsional Wilangan-Kertosono

Sugeng Harianto - detikNews
Baca Aturan Ini Dulu Sebelum Lewat Tol Fungsional Wilangan-Kertosono Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Ruas tol fungsional Wilangan-Kertosono akan dibuka 24 jam untuk mengurai kepadatan arus balik lebaran.

"Sebelumnya hanya buka pagi sampai sore saja. Karena arus makin padat maka kita fungsikan 24 jam," terang Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih kepada wartawan di gerbang tol Wilangan-Kertosono, Selasa (19/6/2018).

Namun Iman menegaskan, pengendara yang akan memutuskan melalui tol fungsional ini perlu mengetahui sejumlah aturan yang berlaku, di antaranya mematuhi batas kecepatan maksimal pada malam hari yang tak boleh lebih dari 30 Km per jam.

"Batas maksimal pada malam hari maksimal 40 km perjam. Lebih itu tidak boleh karena belum ada rambu dan penerangan yang cukup. Jadi mohon untuk dipatuhi," pesannya.


Iman menambahkan, untuk menambah kenyamanan pemudik yang melewati ruas tol fungsional Wilangan-Kertosono, terutama di malam hari, maka pihaknya akan melakukan pengawalan. Ini berlaku bagi pemudik, baik dari arah Wilangan maupun Kertosono.

"Jadi polisi akan kawal pemudik yang berkendara lewat tol fungsional pada malam hari. Secara berkelompok nanti kita kawal dan kita kerjasama dengan Polres Nganjuk dan Jombang juga," tandas Imam.


Iman menegaskan ruas tol Wilangan-Kertosono dibuka mengingat volume arus balik mulai meningkat. Satlantas Polres Madiun sendiri mencatat dalam sehari kendaraan yang keluar dan masuk tol Wilangan mencapai 16-17 ribu kendaraan.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya mengungkapkan, lalu lintas dalam arus mudik dan balik hingga H+4 lebaran masih kondusif dan lancar.

"Sampai hari ini semua telah teratasi dengan berbagai upaya agar tidak ada kemacetan yang lama," ungkapnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed