DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 09:47 WIB

Asyiknya Mudik Sekalian Mampir ke Gunung Bromo!

M Rofiq - detikNews
Asyiknya Mudik Sekalian Mampir ke Gunung Bromo! Foto: M Rofiq
Probolinggo - Siapa yang tak mengenal kecantikan Gunung Bromo. Tak heran jika kawasan wisata ini selalu penuh pengunjung, tak terkecuali para pemudik yang menghabiskan libur lebaran tahun ini.

Salah satunya Sampurno. Warga asli Probolinggo ini mengaku tiap tahun selalu mudik bersama keluarganya. Tetapi saat mudik itu pulalah, Sampurno dan keluarganya selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Gunung Bromo.

"Kalau sudah ke Probolinggo pastinya saya berkunjung ke Bromo. Karena gunung Bromo memang alamnya sangat indah, bahkan sudah dikenal ke mancanegara," ujarnya kepada detikcom, Selasa (19/6/2018).


Sampurno menambahkan keluarganya memang suka refreshing ke salah satu gunung berapi yang paling terkenal di Pulau Jawa tersebut.

"Kalau ke Probolinggo, liburan lebaran di Bromo bisa sekalian untuk refreshing," tambahnya.

Asyiknya Mudik Sekalian Mampir ke Gunung Bromo!Foto: M Rofiq

Kepala Seksi 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarmin juga mengungkapkan sepanjang libur lebaran tahun ini. Jumlahnya bisa mencapai 3.000 pengunjung atau naik 100 persen dari hari-hari biasanya.

"Mereka rata-rata warga Probolinggo dan sejumlah daerah lain. Bahkan warga luar negara pun juga ada yang datang ke Bromo," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Probolinggo, Sidik Wijanarko menambahkan, selama libur lebaran, banyak kawasan wisata di Probolinggo yang menjadi jujukan wisatawan, salah satunya Gunung Bromo.

"Jadi mereka sengaja mendatangi Gunung Bromo di saat berada di Probolinggo," jelasnya,

Namun Sidik mengaku tempat wisata yang ramai dikunjungi warga masyarakat, tidak hanya di Gunung Bromo saja, tetapi juga tempat wisata lainnya seperti Patani Bentar dan Pantai Duta.

"Mereka berdatangan ke tempat wisata untuk berliburan saat lebaran bersama keluarganya," imbuhnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed