DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 14:56 WIB

Duh, Aksi Perundungan Siswi SMP di Jember Viral di Medsos

Yakub Mulyono - detikNews
Duh, Aksi Perundungan Siswi SMP di Jember Viral di Medsos Foto: Instagram
Jember - Tragis, sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang remaja melakukan aksi bullying atau perundungan terhadap remaja lain di sebuah ruangan yang diduga ruang kelas.

Video ini diunggah oleh pemilik akun Instagram dan Facebook yuni_rusmini. Oleh si pemilik akun disebutkan bahwa infonya kejadian berlangsung di SMPN 1 Mumbulsari, Jember.

Perundungan yang menimpa pelajar ini pun sudah dibagikan ribuan kali dan mendapat banyak komentar.


"Ank zaman now..astaghfirullah..panggil ortuanya, kasi hukuman biar jera," tulis Aira Wishnudarmo, salah satu warganet memberikan komentar.

Salah satu warga Jember, Faiq, yang melihat video tersebut, mengaku cukup menyesalkan aksi itu. "Seperti ada pembiaran dari temannya, bahkan sepertinya disengaja, itu lihat videonya ada yang tertawa," ujarnya kepada detikcom, Senin (11/6/2018).

Ia berharap, aksi perundungan tersebut bisa segera diatasi, dan tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang.

"Prihatin saja melihat akhlak anak-anak sekarang, orang tua harus lebih ekstra memberikan perhatian dan pengawasan," harapnya.


Dari penelusuran detikcom, total ada dua video yang tersebar di media sosial terkait aksi perundungan ini. Video pertama berdurasi kurang lebih 4 menit 46 detik, sedangkan video kedua berdurasi kurang lebih satu menit.

Dalam kedua video yang tampak sengaja direkam dengan ponsel tersebut, korban dipukul dan ditendang oleh pelaku yang tampaknya sebaya. Bahkan jilbab korban ditarik dan dibuang oleh pelaku. Pelaku sendiri juga mengenakan jilbab.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed