DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 15:15 WIB

Cari Busana Muslim Trendi untuk Lebaran? Yuk Mampir ke Sidoarjo

Suparno - detikNews
Cari Busana Muslim Trendi untuk Lebaran? Yuk Mampir ke Sidoarjo Foto: Suparno
Sidoarjo - Lebaran memang masih lama, namun tidak ada salahnya mulai mencicil berbelanja busana muslim untuk dikenakan di Hari Raya. Sidoarjo sendiri telah lama dikenal sebagai salah satu pusat busana muslim trendi di Jawa Timur.

Seperti halnya diutarakan manajer sebuah toko busana muslim di Sidoarjo, Kurnia (28). Menurutnya, tokonya mulai diserbu pembeli, terutama para perempuan yang ingin mencari busana muslim untuk berlebaran.

"Saat ini yang digandrungi oleh kaum wanita adalah berjenis gamis, dengan bahan saten yang dibordir," tuturnya kepada detikcom, Jumat (25/5/2018).

Kurnia menambahkan, hijab khimar juga tengah menjadi tren. Para calon pembeli biasanya mengincar hijab khimar yang tak hanya berwarna cerah tetapi juga corak yang memikat.


"Sudah mulai banyak yang mencari sejak awal bulan Ramadan. Biasanya puncak pembeli akan melonjak setelah musim THR, sekitar 7 atau 6 hari sebelumnya lebaran," lanjutnya.

Meski permintaan busana muslim meningkat drastis, namun Kurnia mengaku tak khawatir akan kehabisan stok. "Sebelumnya kami sudah stok barang sebelum bulan puasa," terangnya.

Cari Busana Muslim Trendi untuk Lebaran? Yuk Mampir ke SidoarjoFoto: Suparno

Kurnia juga menjelaskan harga busana muslim di tokonya sangat bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 2 juta. Mereka juga sanggup melayani pembeli yang sengaja memborong. "Ada beberapa pembeli yang biasanya membeli dengan jumlah yang banyak. Mereka mengaku akan dijual kembali melalui online," jelasnya.


Sementara itu, salah satu pembeli, Linda Kartika (26) mengaku hampir setiap tahun selalu berbelanja busana muslim ke Sidoarjo. Padahal Linda sendiri merupakan warga Gresik.

Kendati jauh, Linda mengaku sengaja berbelanja ke Sidoarjo sembari sambil ngabuburit menunggu bedug Mahgrib.

"Kami berdua bersama teman. Di Sidoarjo, selain nbanyak pilihan juga harganya terjangkau," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anis Sulala (21) asal Lamongan. Untuk kebutuhan busana muslim pada saat lebaran, ia memang sengaja memilih berbelanja di Sidoarjo sebab busana muslim berjenis yang ditawarkan banyak pilihannya.

"Corak warna yang menarik biasanya kami dapatnya disini. Pilihannya gamis, karena bisa menutupi semua body tubuh, disertai hijab yang serasi dengan corak warna busananya, dan selain itu harganya sangat terjangkau," pungkasnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed